Breaking News

6/recent/ticker-posts

RUMAH SAKIT KARIADI TERBAKAR, 31 PASIEN DIEVAKUASI

Kebakaran Gedung Kasuari RSUP dr Karyadi api pertama diketahui oleh Fahri satpam dari ruangan kasuri RMI. Kamis (30/12/2021) malam.

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SEMARANG — Sebanyak 31 pasien yang sedang dirawat di Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi, Semarang dievakuasi menyusul terjadinya kebakaran yang dipicu dari ruang rekam medis (RMI) yang ada di gedung tersebut, Kamis (30/12).

Ke 31 pasien tersebut harus diungsikan ke Paviliun Garuda oleh petugas keamanan, karyawan yang sedang bertugas serta dibantu personil Polrestabes Semarang. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, kebakaran di gedung Kasuari terjadi pada Kamis sekitar pukul 18.45 WIB. Api kali pertama diketahui satpam gedung Kasuari muncul dari ruang RMI yang kemudian meluas ke ruang yang lain.

Namun demikian, seluruh pasien yang dirawat di gedung Kasuari dipastikan selamat dari musibah ini karena sempat dievakuasi keliar dari bangunan yang terbakar. "Bersama karyawan, personil Polrestabes Semarang telah mengevakuasi semua pasien," jelasnya.

Kapolrestabes Semarang menambahkan, upaya pemadaman api yang membakar gedung Kasuari melibatkan sekurangnya delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Karena api cepat meluas dan membakar ruangan lain yang ada di kompleks gedjng Kasuari. "Untuk penyebab kebakaran, dugaan sementara dipicu oleh hubungan arus pendek listrik," tambah Irwan.

#Hadiman Pangestu













Posting Komentar

0 Komentar