Breaking News

6/recent/ticker-posts

OPERASI LILIN RINJANI 2021, POLRES DOMPU PASTIKAN PELAYANAN DAN PENGAMANAN NATARU AMAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB — Seluruh Jajaran Polres Dompu siap mengamankan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Dompu melalui Operasi Lilin Rinjani yang digelar sejak 24 Desember 2021 lalu hingga 2 Januari 2022.

 Dalam operasi tersebut, di Pos pengamanan dan pemantau yang berada dalam Wilayah hukum Polres Dompu tersebut sudah di siapkan puluhan personel gabungan guna meng amankan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.

Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifuddin, SH selaku perwira pengendali (Padal) saat di konfermasi insan pewarta di Pos Pengamanan Khusus di Kecamatan Dompu, mengatakan, jumlah personel yang terlibat di Pos Pengamanan dalam wilayah hukum Polsek Dompu ini sekitar 30 orang. Namun, tidak hanya dari unsur Polri saja tetapi melibatkan unsur gabungan dari TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Senkom dan unsur ormas lainnya.

“Terdapat 12 personel Polres Dompu dan 18 personel gabungan dari berbagai instansi serta kalangan masyarakat di Kabupaten Dompu yang dilibatkan dalam pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2021 Natal 2021 dan tahun baru 2022,” kata Arif Syarifuddin, SH, Kapolsek Dompu kota.

Kemudian ia menambahkan , puluhan personel tersebut siap melakukan pelayanan kepada masyarakat di pos tersebut.

Sedangkan pos dalam kota ini telah ditempatkan di Bundaran Pasar Atas Dompu tepatnya di Depan Toko Lancar Market  Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu dan para personel akan disiagakan di pos tersebut secara bergiliran selama 24 jam. Ujarnya.

Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dengan aman dan nyaman. Sehingga dapat memaksimalkan kinerja dan pelayanan Polri untuk mengamankan Nataru agar terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat terutama bagi masyarakat pengguna jalan raya.

Selain pengamanan dan pemantauan terhadap masyarakat yang beraktivitas pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022, para petugas juga akan melakukan random check kepatuhan protokol kesehatan. Pasalnya, momen akhir tahun kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Di depan Pos pengamanan sering dilakukan pengecekan kepatuhan terhadap protokol kesehatan khusus untuk masyarakat pengguna jalan raya,Jika ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, maka akan langsung di berikan masker kepada masyarakat pengendara maupun pejalan kaki,”tandasnya.

Selain itu personil yang bertugas di masing pos akan selalu siap siaga menjaga Kamtibmas di wilayah ini agar seluruh warga masyarakat dapat terlayani dan terlindungi dengan aman dan damai.Pungkas Kapolsek Dompu Kota. Jurnalis. 

#Ridwan Dodo












Posting Komentar

0 Komentar