Breaking News

6/recent/ticker-posts

MUSPIKA KECAMATAN PATUMBAK GASPOOL VAKSIN KE DESA DESA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

PATUMBAK — Muspika Kecamatan Patumbak gasfull gencarkan vaksin ke Desa Desa dengan mengikutsertakan tim medis dari Puskesmas Patumbak maupun Nakes dari Poldasu. 

Hal tersebut disampaikan Camat Patumbak, Drs. Syahdin Setia Budi Pane kepada, Minggu (19/12/2021) terkait edaran bupati tentang keharusan setiap kecamatan untuk meningkatkan realisasi vaksin disetiap kecamatan. 

Camat Patumbak,Drs.Syahdin Setia Budi Pane mengatakan, jumlah desa di Kecamatan Patumbak ada 8 desa dengan jumlah penduduk keseluruhan 97.994 jiwa diantaranya 49.654 laki-laki 48.340 perempuan. Untuk itu tim medis atau vaksinator dari Puskesmas Patumbak dibantu dari Poldasu akan terus melakukan vaksin setiap hari dimulai dari pagi sampai malam hari. 

Disebutkannya, Tim Muspika terdiri dari Kantor Camat, Danramil 15/DT, Polsek Patumbak dan Puskesmas sudah turun ke desa-desa untuk melakukan vaksin terhadap masyarakat. Tim akan terus turun ke desa-desa dan juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi baik di desa maupun ke Puskesmas dan juga di Polsekta Patumbak. 

Lebih lanjut dikatakan Camat tingkat partisipasi masyarakat dalam keikutsertaan vaksinasi,seminggu yang lalu partisipasi masih rendah dan sekarang sudah sangat menggembirakan dengan capaian sebelumnya di angka 54% dan sekarang sudah memasuki angka 60,34%. 

Disebutkan, pada Minggu (19/12/2021), tim vaksnator melakukan vaksinasi di Desa Patumbak Kampung di Desa Marindal l juga Desa Patumbak l,Puskesmas Patumbak Serta di Desa Sigara-gara dan Polsekta Patumbak.

Selain itu, kata camat, tim vaksinasi sudah menjadwal kembali turun ke desa-desa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pencapaian vaksinasi di Kecamatan Patumbak.  

Dengan adanya edaran bupati kata camat, memberikan kemudahan bagi para perangkat desa untuk mengajak masyarakat divaksin.

“Partisipasi masyarakat Kecamatan Patumbak walaupun angka capaian beberapa waktu lalu masih rendah, kemungkinan dalam akhir Desember ini akan meningkat,Muspika kecamatan patumbak akan gaspol untuk vaksinasi terhadap masyarakat" tutup camat. (EWI)












Posting Komentar

0 Komentar