Breaking News

6/recent/ticker-posts

KRNS BERSAMA KARANG TARUNA KABUPATAN SIMALUNGUN, MELAKUKAN PEMASANGAN METERAN AIR KE RUMAH IBU MARIANI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Didukung PDAM Tirtalihou Kabupaten Simalungun, Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS), Camat Tapian Dolok, Lurah Sinaksak, Tokoh Masyarakat Sukoso Winarto dan Udin Harahap, Serta Ummi Fatma Aceh Melaksanakan Bakti Sosial Pemasangan Air Bersih Gratis dan Sembako Buat Bapak Wariman Dan Ibu mariani Warga Gang Kamboja, Lingkungan V Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.Senin, (06/12/2021) Sekira Pukul 10.00 WIB.

Direktur Eksekutif KRNS, Aroji Siagian, kedatangan KRNS ke rumah Mariani yang berukuran lebih kurang 5 x 5 Meter dengan kondisi dinding tepas yang mulai lapuk untuk memenuhi dan melakukan aksi sosial yang telah dijanjikan kepada Mariani, pada kunjungan Senin (30/11/2021) lalu.

“Di akhir Nopember 2021 kami mengunjungi kediaman Mariani untuk memastikan kondisi yang sebenarnya dan selanjutnya kami meminta data agar kami dapat mendaftarkan ke PDAM agar secepatnya dapat dipasang meteran air,” katanya.

Direktur Eksekutif KRNS, Aroji Siagian mengatakan "bahwa dana untuk pemasangan meteran PDAM di rumah Ibu Mariani yang berada di Gang Kamboja,Lingkungan V Kelurahan Sinaksak Kabupaten Simalungun Seluruhnya berasal dari Pihak PDAM Tirta Lihou Sendiri".

“Inilah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan, KRNS akan terus berupaya untuk melakukan aksi sosial dalam bhakti sosial agar warga yang kurang mampu dapat menikmati kehidupan yang layak, kami berharap, bukan seberapa besar KRNS memberi, namun apa yang dapat kami berikan akan terasa besar bagi warga yang menerimanya,” katanya.

Mariani menyampaikan terimakasih kepada Pihak PDAM Tirta Lihou,KRNS,Karang Taruna Dan Camat atas bantuan yang telah diterimanya, “kami tidak dapat berkata banyak, hanya doa yang kami panjatkan kepada Allah, yang akan membalas semua kebaikan yang ikut membantu saya.”

Menurut Mariani, telah bertahun-tahun dirinya hanya menikmati air hujan, itu pun saat datang hujan dan apabila saat kemarau, keluarga harus membeli air ke tetangga dengan harga Rp5.000.

Mungkin dengan padatnya penduduk yang ada di Kelurahan Sinaksak sehingga Mariani tidak terpantau kepala lingkungan setempat, namun bukan berarti pemerintah kelurahan terus berdiam diri dengan kondisi warganya.

Semoga dengan bhakti sosial yang dilakukan KRNS dapat menyentuh kepedulian para jiran tetangga Mariani untuk dapat berbagi, apalagi melihat kondisi rumah Mariani yang saat ini ditempatinya hanya berdinding tepas yang sudah mulai usang.

“Semoga ke depan, pengusaha yang berada di Kelurahan Sinaksak dapat memberikan sumbangsihnya kepada Mariani untuk dapat merenovasi rumahnya, baik dalam bentuk nominal maupun bahan material.

“Saya juga berharap kepada para pangulu, lurah agar ikut andil untuk membantu, walau pun semisal hanya sekeping seng atau batu bata dan 1 sak semen,” katanya.

Menurut Camat, kediaman Mariani berdekatan dengan 2 perumahan, diharap agar pengembang perumahan yang ada, dapat ikut serta memberikan bantuan material agar Mariani dapat memiliki rumah yang layak huni ke depannya."Pungkasnya. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar