Breaking News

6/recent/ticker-posts

GOTONG ROYONG PEDULI LINGKUNGAN TERUS DIGALAKKAN OLEH DPD RENTAN D.I.Y BERSAMA RELAWAN DESA DAN MASYARAKAT DUSUN JOHO

TARUNAGLOBALNEWS.COM

YOGYAKARTA — Komitmen dan langkah Pemerintah Kota Yogyakarta dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus di lakukan. Relawan serta masyarakat melakukan kerja bakti bersama yang diselenggarakan minggu pagi (26/12/2021).

Seluruh elemen masyarakat tersebut terlihat kompak, membersihkan rumput, sampah dan mengangkut tumpukan sampah tersebut ke armada pick up sampah yang telah disediakan. 

 selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, dalam kegiatan kerja bakti bersama ini juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan.ungkap Aldi dari anggota RENTAN D.I.Y

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana seperti banjir beberapa waktu lalu yang melanda Kota Yogyakarra karena curah hujan yang tinggi,” terang Hadiman.

Menurut Bambang sulaiman selaku ketua DPD RENTAN D.I.Y, kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar. Koordinasi penanganan resiko bencana juga terus diupayakan antara pemerintah daerah, provinsi dan pusat dengan terselesainya tanggul raksasa penahan banjir dan rob, normalisasi sungai-sungai yang memang memerlukan penanganan khusus.

“Sebenarnya kegiatan ini bukan menjadi solusi satu-satunya banjir, hanya saja masyarakat mencoba berikhtiar mencari solusi yang lebih mudah dan juga menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri dan menggalakkan kembali gotong royong yang akhir-akhir ini jarang terlihat. Pemerintah bersama seluruh unsur masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung-jawab bersama yang harus senantiasa dijaga,” jelas Hadiman.

#Hadiman Pangestu















Posting Komentar

0 Komentar