Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN Kelompok 6 UNIMAL Gelar Perlombaan Bagi Anak-Anak

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Pentingnya Ilmu Pengetahuan tentang sejarah bangsa Indonesia, Mahasiswa KKN kelompok 66 UNIMAL memperingatin hari pahlawan dengan membuat kegiatan perlombaan anak-anak yang bertemakan Perjuangan di Gampong Meunasah Cut.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM tahun 2021 kelompok 66 Universitas Malikussaleh melakukan perlombaan yaitu mewarnai, menyusun fuzzle dan lomba lari pakai karung, Kecamatan Nisam, Kab. Aceh Utara, Aceh (10/11/2021).

Mahasiswa KKN kelompok 66 beranggotakan 10 orang yaitu Ridho Fadillah Daulay, Dedek Kumala Andesta Harahap dan Tiara Ricka dari prodi Administrasi Publik, Faddli Wahyuda dari prodi Teknik Mesin, Nanang Setia dari prodi Ilmu Komunikasi, Andre Hanafi Savalena dari prodi Teknik Kimia, Mayang, Yuli Dahneri Nasution dan Khalidah dari prodi Hukum. Mereka semua dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Arief Rahman, S.Pd.,M.Pd.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari tema yang kami gagas yaitu Pemberdayaan Masyarakat dari aspek ilmu pengetahuan dan sejarah sehingga anak-anak desa Meunasah cut dapat memeriakan hari pahlawan. kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pembelajaran tentang pentingnya sejarah dan memehami perjuangan pahlawan pada saat merebut kemerdekaan bangsa Indonesia” ujar Ridho Fadillah Daulay, selaku ketua kelompok 66.

Dosen pembimbing lapangan (DPL), Arief Rahman, S.Pd.,M.Pd menambahkan “Bentuk pengabdian terhadap masyarakat itu ada banyak sekali salah satu diantaranya adalah pengajaran, harapan dari keberlangsungan program ini adalah anak-anak Gampong Meunasah Cut dapat ilmu pengetahuan tentang sejarah. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar