Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN MK P025 Universitas Malikussaleh adakan program belajar mengajar untuk anak-anak TK dan PAUD

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEHMahasiswa KKN MK P025 Universitas Malikussaleh adakan program belajar mengajar untuk anak-anak TK dan PAUD di RA Mardiyah Kelurahan Padang Matinggi Dahlia Ujung, Sumatera Utara

Ahmad Hidayat, mahasiswa KKN MK P025 Universitas Malikussaleh adakan program belajar mengajar untuk anak-anak TK & PAUD di RA Mardiyah Kelurahan Padang Matinggi Dahlia Ujung, Sumatera Utara Program tersebut di mulai dari 1 November 2021. Materi yang diajarkan diantaranya Matematika, Bahasa Indonesia dll. Program ini diadakan 1 minggu sekali.

Dukungan dan antusia dari masyarakat terlihat dari lancarnya program tersebut. Kegiatan tersebut diharapkan meningkatkan minat dan motivasi anak-anak dalam belajar.

Sebelum akhir pengabdiannya, Ahmad mengadakan lomba mewarnai Loga UNIMAL. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari di karenakan jam sekolah yanng singkat.

Lomba tersebut diikuti 40 anak-anak TK & PAUD dari yayasan RA Mardiyah pada tanggal 24 November 2021. Lomba diawali dari sambutan magasiswa kemudian pembagian sketsa logo unimal dan di akhiri dengan pembagian hadiah, tak lupa juga mahasiswa tersebut memberikan hadiah berupa pensil ke seluruh anak yang tidak mendapatkan juara.

Ibu Trisfayani, S.Pd., M,Pd., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengatakan bahwa "Lomba ini sangat menarik dilakukan. Selain untuk meningkatkan ketrampilan motorik anak, juga mengenalkan Unimal dan Aceh di wilayah tersebut."ungkapnya. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar