Breaking News

6/recent/ticker-posts

Operasi Yustisi Secara Stasioner Oleh Personil Gabungan Polres Batu Bara Terus Dilakukan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA - Operasi Yustisi secara Stasioner oleh Personil Gabungan Polres Batu Bara yang dipimpin oleh Koordinator Pleton Standby Iptu Sandi Adil, S.Pd., selaku Koordinator Ops Yustisi Polres Batu Bara bersama, wakil koordinator Iptu Riwantho Simatupang, Iptu Manimbu Siagian, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Batu Bara Ipda Wahidin, SH. selaku Padal Ops Yustisi, dengan sasaran masyarakat yang melanggar Prokes tidak memakai masker dan jaga jarak serta melakukan himbauan terkait Prokes, bertempat di Jalinsum Simpang Empat Lima puluh, Sabtu (06/11/2021).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH., melalui Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Batu Bara Ipda Wahidin, SH. mengatakan, Operasi ini didasari dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia

sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Desease 2019 Di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Desease 2019 Tanggal 09 Juli 2021.

Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor : 360/1076/2021 Tanggal 09 Juli 20/- Tentang Antisipasi Peningkatan Covid-19 Di Daerah Dan Sanksi Terhadap Pelanggaran Protokol Kesehatan.

Surat Perintah Nomor : Sprint/ 1.214 /XI/PAM.3/2021 Tanggal 5 November 2021 Perihal Kegiatan Ops Yustisi di Wilkum Polres Batu Bara.

Dalam kegiatannya personil gabungan memberikan tindakan fisik berupa push up, scot jump serta mengucapkan Pancasila dan lagu Indonesia Raya terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menaati Prokes Jalinsum simpang Empat Lima Puluh.

Selain itu para personil juga membagikan masker kepada penumpang bus dan masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalinsum Simpang Empat Lima Puluh Kab Batu Bara bagi yang tidak menggunakan masker dan mentaati Prokes.

Turut Hadir Kanit Bintibmas Iptu Sandi Adil, SPd. Selaku koordinator Pleton Stand by, Iptu Riwantoh Simatupang, dan Iptu Manimbul Siagian. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar