Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN-PPM 203 UNIMAL Ikut Serta Membantu Kegiatan Posyandu dan Posbindu di Gampong Keude Aceh

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 203 ikut serta dalam kegiatan Posyandu dan Posbindu di Gampong Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Senin (08/11/2021).

 Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut yaitu Welpiano Prabowo, Sylvia Devina Febriyanti, Andini Khairunisyah, Umira, Raudatus Sa'adah, Qurrata Aini, Khairil Dona skd, Hardi Syahputra, Evi Illah Wahyuni, dan Hendra Aryanto. Kelompok 203 ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ibu Nuribadah, S.H., M.H.

 Kegiatan ini dipimpim langsung oleh Bidan Desa Safrina, AMd, Keb dan dibantu oleh beberapa anggota puskesmas Banda Sakti. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Gampong Keude Aceh yang diikuti oleh puluhan peserta mulai dari balita, ibu hamil dan lansia dari desa setempat.

 Berbagai fasilitas pelayanan kesehatan bagi posbindu disediakan, diantaranya pemeriksaan gula darah dan Hemoglobin (Hb) pada sel darah, serta pemeriksaan asam urat. Proses pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan pendaftaran sehingga kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. Sedangkan kegiatan posyandu yang didominasi oleh balita dan anak-anak yang juga diperiksa perkembangan dan kesehatannya.

 Sementara itu DPL kelompok 203, ibu Nuribadah, S.H., M.H menjelaskan kegiatan ini dapat menjadi salah satu pembelajaran yang baik untuk lebih mengayomi masyarakat dibidang kesehatan bagi Mahasiswa KKN-PPM kelompok 203 UNIMAL.

"Dengan adanya keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan ini, bisa menjadi salah satu cara bagi mahasiswa untuk lebih berbaur dan beradaptasi dengan masyarakat, serta ikut berperan dalam menaati protokol kesehatan agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Desa Keude Aceh" pungkasnya. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar