Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN Kelompok 203 UNIMAL Sosialisasi Budidaya Hidroponik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEHPenggunaan Budidaya Hidroponik Dalam Perkembangan dan Kecerdasan Pada Anak Usia Dini Di TK Putiek Nanggroe Yang Diselenggarakan Oleh Mahasiswa KKN Kelompok 203 UNIMAL.

Kegiatan pembelajaran didalam penggunaan budidaya hidroponik dalam perkembangan dan kecerdasan anak pada anak usia dini di TK Putiek Nanggroe yang diajarkan oleh mahasiswa kkn kelompok 203 unimal Didalam pelaksanaan penggunaan media hidroponik ini, mahasiswa kkn kelompok 203 mengajarkan pada anak usia dini TK Putiek Nanggroe bagaimana caranya untuk penggunaan budidaya hidroponik dan mengajarkan betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap selalu bersih.

Mahasiswa kkn unimal kelompok 203 memilih mengajarkan membudidayakan hidroponik karena supaya anak bisa 

a.Dapat memberikan wawasan baru untuk anak

b.Mengenalkan anak tentang tanaman dan bercocok tanam selain menggunakan media tanah

c.Mengenalkan anak tentang hidroponik

d.Mengenalkan anak tentang jenis jenis tanaman

E.Mengenalkan anak agar mencintai lingkungan.

Pada tanggal 12/11/2021 mahasiswa kkn unimal kelompok 203 menyelenggarakan penanaman serta budidaya hidroponik di TK Putiek Nanggroe kepada anak anak di TK tersebut, dan anak anak tersebut sangat berantusias dalam mengikuti penanaman dan membudidayakan hidroponik, dikarenakan sebagian dari mereka mengatakan belum pernah melihat tanaman hidroponik tersebut.

Raudatus Sa'adah salah satu anggota dari kkn unimal kelompok 203 mengatakan,mengajarkan hidroponik pada anak usia dini TK Putiek Nanggroe ternyata Sebagai langkah awal bagi anak untuk menggemari sayuran, anak diperkenalkan dengan sayuran dengan cara menanam, pemeliharaan sampai pada pengolahan hasil dapat dijadikan sebagai pengganti permainan yang mengasyikan. Cara termudah mengajarkan anak bercocok tanam yakni dengan metode hidroponik.

Ungkap Ibu Salariyah selaku kepala sekolah TK Putiek Nanggroe mengatakan, "Mahasiswa KKN dalam pembuatan tanaman hidroponik sebagai media penghijauan lingkungan sekolah sangat berdampak positif , mahasiswa KKN menghidupkan kembali kegiatan sekolah dengan menanam berbagai sayuran di pagar depan ruang kelas, yang meliputi keinginan dengan membudidayakan tanaman hidroponik mulai dari tanaman bayam,kangkung dan sawi di sekolah TK Putiek Nanggroe Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe". 

Sementara itu DPL kelompok 203, ibu Nuribadah, S.H., M.H., menjelaskan bahwa, "Dengan ada nya kegiatan penanaman hidroponik ini dapat membantu anak-anak dalam memahami proses pertumbuhan tanaman serta mengajarkan mahasiswa lebih kreatif dalam bercocok tanaman" Pungkasnya. 

Kelompok 203 KKN UNIMAL

1. Welpiano Prabowo (Ketua)

2. Raudatus Sa'adah (Anggota)

3. Khairil dona skd (Anggota)

4. Umira (Anggota)

5. Andini khairuisyah (Anggota) 

6. Sylvia Devina (Anggota)

7. Qurrataa Aini(Anggota)

8.Evi Illah Wahyuni (Anggota)

9.Hendra Aryanto(Anggota)

10.Hardi Syahputra (Anggota)


(MS)

Posting Komentar

0 Komentar