Breaking News

6/recent/ticker-posts

25 KETUA TP PKK KECAMATAN DILANTIK, BUPATI MINTA INTENS BERKOMUNIKASI DENGAN MASYARAKAT


TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Sebanyak 25 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan dilantik, Jumat, 19 November 2021. Pelantikan yang dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan dan dihadiri oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

25 ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik bertugas di Cimanggu, Cidolog, Cibitung, Waluran, Cikidang, Nyalindung, Sukabumi, Ciambar, Kabandungan, CIdadap, Purabaya, Sukaraja, Sukalarang, Cireunghas, Gunungguruh, Kadudampit, Cicurug, Cidahu, Bojonggenteng, Parungkuda, Warungkiara, Bantargadung, Simpenan, Cikakak, dan Surade.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Budaya Pudak Arum itu merupakan pertemuan rutin TP PKK. dalam acara tersebut juga dilakukan pengangkatan Erni Ade Suryaman sebagai Ketua II Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi TP PKK Kabupaten Sukabumi.

Dalam arahannya H. Marwan Hamami mengatakan, peran PKK sangat signifikan dalam membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Baik secara fisik, mental, maupun spritual.

"Ketua TP PKK Kecamatan yang baru harus bisa melaksanakan tupoksi dan memetakan potensi di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

H.Marwan meminta ketua TP PKK untuk intens berkomunikasi dengan masyarakat. Sehingga, kendala yang dirasakan masyarakat bisa cepat tertanggulangi. 

"Fungsi TP PKK membantu proses percepatan pembangunan, Jadi jangan terlalu kaku. Ketua TP PKK harus adaptif dengan kondisi di wilayahnya," ucapnya.

H.Marwan berharap, pasca pelantikan ini bisa berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

"Selamat bekerja, semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal ibadah," ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu amanat organisasi. Di mana, jabatan ketua TP PKK Kecamatan dijabat secara fungsional oleh istri camat. Hal itu kecuali yang camatnya perempuan. Di mana, ketua TP PKK kecamatan ditunjuk Camat sebagai ketua pembinanya.

"Hal ini berlaku seperti di Kecamatan Sukabumi, Nyalindung, Ciambar, Kabandungan, dan Cidadap," bebernya.

Hj. Yani meyakini para ketua TP PKK kecamatan mampu mengemban amanah yang diberikan. Apalagi, tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi melalui gerakan PKK.

"Selamat kepada yang telah dilantik. Dan selamat datang kepada Ibu Erni Ade Suryaman di lingkungan PKK Kabupaten Sukabumi. Kami yakin ibu mampu mengemban amanah ini, serta mohon kerjasamanya untuk kemajuan gerakan PKK Kabupaten Sukabumi," terangnya.

Hj. Yani berpesan kepada ketua TP PKK kecamatan yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan mempelajari tupoksinya. Selain itu, kepada ketua TP PKK kecamatan yang beralih tugas untuk menciptakan inovasi agar keberadaanya di wilayah dapat dirasakan masyarakat.

"Kepada ketua TP PKK Kecamatan yang sudah purna bhakti kami ucapkan terima kasih. Khususnya, atas bantuan, pemikiran, dan dharma bhaktinya untuk kemajuan gerakan PKK selama ini," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba-lomba TP PKK Kabupaten Sukabumi tahun 202i sekaligus penyerahan kadeudeuh kepada ketua TP PKK kecamatan yang purna bhakti.


#Ruslan/Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar