Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lestari Alamku Lestari Desaku, Kapolsek Cikakak Bersama Pihak Terkait Tanam Pohon Di Gunung Halimun

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Kapolsek Cikakak Polres Sukabumi bersama anggota, serta dari unsur Koramil Cisolok-Cikakak melaksanakan patroli gabungan dan penanaman pohon dengan Taman Nasional Halimun-Salak wilayah Cikakak dalam rangka rangkaian kegiatan momentem memperingati Hari Menanam Nasional (HMN) di setiap tanggal 28 November tiap tahunnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa 16 November 2021 mulai 08.00 Wib s/d selesai bertempat di area Taman Nasional Halimun - Salak Kampung. Ciranji Blok Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam kegiatan tersebut:

- Kapolsek Cikakak beserta 2 anggota.

- Danposramil Cikakak Sertu Eka.

- Kepala Resor Pengelolaan Taman Nasional, wilayah Gunung Koneng, sdr. Yoesri Hilmy S.Hut.

 - Staf Balai Taman Nasional Halimun - Salak sebanyak 5 personil.

Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolsek Cikakak mengatakan bahwa hari tadi pihaknya bersama team melaksanakan Penanaman 100 pohon endemik TNGHS (Puspa dan Hiru).

"Hal ini sebagai upaya menjaga sumber air dan kawasan untuk ketersediaan air bagi masyarakat sekitar kampung Kadubengkung khususnya dan untuk umumnya untuk Desa Ridogalih," Kata Iptu Bri Catur Budiono selaku Kapolsek Cikakak setelah kegiatan acara. 

Lanjutnya, Penanaman dan Patroli partisapatif bersama TNI & POLRI, Petugas Resor Gunung Koneng, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kelompok Tani Hutan Alam Jaya dalam rangka menyambut Hari Menanam Nasional 2021.

"Kegiatan ini juga dilakukan dalam mengantisipasi gangguan kawasan konservasi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat sekitar agar saling melestarikan dan menjaga kawasan hutan, lestari alamku lestari desaku," pungkasnya.

#Ruslan/Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar