Breaking News

6/recent/ticker-posts

SMK Negeri 2 Kisaran Dukung Program Vaksinasi Terhadap Pelajar


SMK Negeri 2 Kisaran Dukung Program Vaksinasi Terhadap Pelajar

Tarunaglobalnews.com

Asahan -- Dalam rangka memperingati 31 Tahun pengabdian AKABRI tahun 1990, Polres Asahan bekerjasama dengan, TNI AL TBA, Kodim 0208, serta SMK N 2 Kisaran. Selain untuk mensukseskan program vaksinasi terhadap pelajar, vaksinasi ini juga bertujuan sebagai langkah awal diberlakukannya pembelajaran tatap muka diberbagai sekolah. 

Guna mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) terhadap siswa, SMK Negeri 2 Kisaran yang berlokasi di jln Besar Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan Sumut. Melakukan vaksinasi terhadap para siswanya Senin & Selasa (25 dan 26/10/2021/) sekitar pukul 08:00 wib s.d selesai. 

Terlihat beberapa tempat cuci tangan sudah tersedia dihalaman sekolah serta jarak kursi antara satu siswa dengan siswa lainnya juga diatur sedemikian rupa sesuai protokol kesehatan (prokes). Ini membuktikan bahwa SMK Negeri 2 Kisaran sangat serius dalam melaksanakan protokol kesehatan disekolahnya.

Cabang Dinas Pendidikan Kisaran Provinsi Sumut, Kurnia Utama, ikut serta memantau berlangsungnya kegiatan, sangat mengapresiasi dengan adanya vaksinasi terhadap pelajar ini.

"Alhamdulillah kita sangat-sangat terbantu dengan adanya dukungan dari teman-teman TNI-POLRI dalam kegiatan vaksinasi ini"ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kurnia Utama juga memberikan himbauan kepada para pelajar, untuk bersedia melakukan vaksinasi.

"Untuk anak-anak kami, baik di SMA atau yang di SMK apabila masih ada yang belum di vaksin agar secepatnya melakukan vaksinasi. Atau hubungi kepada sekolah kalian, katakan kalau kalain belum di vaksin dan sudah siap untuk di vaksin" ucapnya

Kepala sekolah SMK Negeri 2 Kisaran Sulistio S.pd. menjelaskan kepada awak media bahwasanya kegiatan vaksinasi yang diadakan disekolahnya saat ini, merupakan progam dari Polri.

"Hari ini kami bersama rekan-rekan Polisi dibantu oleh rekan-rekan TNI melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada para pelajar, dimana ini merupakan progam dari bapak Kapolri. Sampai hari terakhir total sudah ada 783 siswa yang telah di vaksin, serta 217 orang penduduk sekitar SMK N 2 kisaran yang mendapatkan vaksinasi juga. 

"Untuk itu saya juga menghimbau bagi anak-anak kami yang belum di vaksin agar mau di vaksin, jagan takut karena saya dan para guru-guru lainnya juga sudah di vaksin" ucapnya Sulistio.

Disela-sela kegiatan vaksinasi, Sulistio juga menceritakan sejumlah prestasi membanggakan yang berhasil diraih oleh SMK Negeri 2 Kisaran baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

"Alhamdulillah SMK kita ini juga sudah berhasil meraih berbagai prestasi yang cukup membanggakan, seperti tahun lalu kita berhasil meraih juara 4 nasional mewakili Provinsi Sumut di bidang seni pencak silat. Untuk tahun ini juga kita berhasil meraih 4 prestasi, di antaranya karate putra yang berhasil meraih mendali emas di tingkat Provinsi. Lalu dikompetisi siswa bidang IT Network kita berhasil meraih mendali perak, di bidang Auto Mobile Technologi sama kita juga meraih perak, serta di bidang pengelasan kita meraih perunggu" jelas Sulistio.

Sulistio S.Pd selaku Kepala Sekolah sedikit menerangkan terkait profil sekolah, kepada para tamu yang hadir pada kegiatan ini diruang kerjanya. Dimana sekolah yang ia pimpin saat ini memiliki ribuan pelajar yang menimba ilmu, terbagi di 7 jurusan berbeda serta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas bagi para siswa.

"Sampai 31 Agustus 2021, tercatat ada 1126 siswa yang terdaftar di Dapodik, dengan 82 orang tenaga pengajar yang sudah PNS maupun honorer. Disini kita memiliki 7 jurusan kompetensi keahlian, dimana setiap jurusan kita lengkapi dengan ruang prakteknya juga. Kemudian saat pembelajaran tatap muka, UKS kita juga petugasnya dari seperti perawat atau kebidanan yang kita rekrut dari UKS Kecamatan" terangnya.

Berikut, inilah 7 jurusan yang ada di SMK Negeri 2 Kisaran :

1.Bisnis Konstruksi Dan Properti.

2.Design Permodelan dan informasi Bangunan

3.Tehnik Permesinan

4.Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif

5.Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor

6.Tehnik Komputer Dan Jaringan

7.Agribisnis perikanan air tawar

Di tempat yang sama, Salah seorang pelajar SMK Negeri 2 Kisaran Ramaya Utami saat dikenakan awak media mengungkapkan, merasa sangat senang dengan diadakannya vaksinasi disekolahnya saat ini. Dia berharap mereka bisa kembali belajar tatap muka lagi disekolah

"Senang rasanya sekolah kami melakukan vaksinasi, semoga setelah vaksinasi kami bisa belajar tatap muka lagi disekolah" ungkap Ramaya Utami

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di SMK Negeri 2 kisaran ini juga dihadiri oleh Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, Wakil Bupati, Waka Polres Asahan didampingi Kacabdis Kisaran Provinsi Sumut Kurnia Utama, serta Kepala sekolah SMK Negeri 2 Kisaran Sulistio S.Pd

Kegiatan ini juga berjalan lancar serta kondusif dengan pengawasan dan pengamanan dari personil gabungan TNI-POLRI. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar