Breaking News

6/recent/ticker-posts

GERIMIS BAGUS di Hari Momentum Pangan Sedunia Ke 41

GERIMISBAGUS di Hari Momentum Pangan Sedunia Ke 41 

Tarunaglobalnews.com

Sukabumi - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi memperingati Hari Pangan Sedunia Ke 41 di Sekolah Dasar Negeri Gadis Cisaat. Dalam Peringatan di adakan acara minum Susu dan makan telor bagi pelajar di SD tersebut, Selasa, 26 Oktober 2021.

Gerakan Minum Susu Bagi Anak Usia Sekolah (Gerimis Bagus) dan makan telor bertujuan membentuk anak anak yang sehat, aktip, kreatip, dan berdaya saing, serta diharapkan bisa mendukung peningkatan skor pola pangan harapan, hal ini disampaikan oleh H . Asep M. Taupik, Kabid Konsumsi Dinas Ketahanan Pangan.

"Kegiatan ini diikuti oleh 130 siswa SD Gadis Cisaat, kita juga melaksanakan Webinar dengan thema membangun ketahanan pangan dimasa dan paska Pandemi Covid 19 menuju Kab Sukabumi zero New Stunting" terang H . Asep.

Kadis Ketahanan Pangan H. Dana Budiman mengatakan bahwa pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang paling utama, karena itu kebutuhan pangan merupakan hak asasi bagi semua, juga pilar bagi eksistensi dan kedaulatan suatu bangsa 

"Ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam pangan yaitu Ketersediaan pangan, distribusi pangan dan pola makan pangan," jelas H. Dana Budiman.

Kualitas konsumsi pangan harus diperhatikan, lanjut H. Dana Budiman, sehingga masyarakat selalu mengkonsumsi pangan dengan baik dan kesehatan selalu terjaga dengan baik.

"Salah satu jenis pangan yang selalu di konsumsi adalah susu karena itu sejak tahun 2006 Kab Sukabumi telah menggulirkan Program minum susu bagi anak sekolah ( Gerimis Bagus ), manpaat susu bagi anak sudah tidak perlu diragukan lagi" tambahnya. 

Masih disampaikan Kadis Ketahanan Pangan, mengonsumsi telor juga bisa menambah daya tahan tubuh karena mengandung gizi yang cukup dan menunjang kesehatan dan pertumbuhan.

#RR/Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar