Breaking News

6/recent/ticker-posts

Agunarta Syarifuddin Manik, Kader Karang Taruna Simalungun Sabet Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2021

Agunarta Syarifuddin Manik, Kader Karang Taruna Simalungun Sabet Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2021

Jakarta-Agunarta Syarifuddin Manik (24) Pemuda asal Nagori Sinaman II, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, akhirnya meraih prestasi tingkat nasional di tahun 2021. Kali ini prestasi yang diraihnya sebagai Pemuda Pelopor Nasional 2021.

Agunarta Syarifuddin Manik, berhasil menjadi Pemenang Pertama Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021 Bidang Peloporan Sumber Daya Alam, Lingkungan Pariwisata asal Kabupaten Simalungun, merupakan wirausaha sosial, yang ikut mengembangkan lingkungan lewat pemanfaatan perkebunan kopi.

Sebelumnya, awal ajang prestasi tersebut diawali Agunarta bersama 3 orang temannya, M Rizky Damanik (Bidang Pangan), Ahmad Fauzi (Bidang Sosbud dan Agama), Maya Siti Sakdah (Bidang Pendidikan) yang seluruhnya merupakan kader organisasi sosial Karang Taruna Simalungun melalui Dinas Pemuda dan Olahrga Kabupaten Simalungun mengikuti ajang bergengsi tersebut ditingkat Provinsi Sumatera Utara.

Namun setelah melalui rangkaian penilaian dari Tim Penilai, akhirnya diputuskan 2 pemuda asal Kabupaten Simalungun yang masuk nominasi, yakni Agunarta Syarifuddin Manik dan Maya Siti Sakdah. Dan kemudian hanya Agunarta yang masuk seleksi Nasional bersama Jelita Tambunan dari Kabupaten Samosir yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti rangkaian penilaian yang sebelumnya juga Tim Penilai sudah melakukan penilaian lapangan.

Setelah menjalani rangkaian penilaian dari sejak 24-26 Oktober 2021, akhirnya sejumlah nama dari berbagai provinsi di Indonesia, Agunarta Syarifuddin Manik asal Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara menduduki posisi pertama disusul pesaingnya dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Jawa Timur. Dengan demikian Agunarta pun berhasil membawa nama baik Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara di Tingkat Nasional. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar