Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pohon Mahoni Keropos Di Jalan Asahan Batu IV Kecamatan Siantar Sangat Membahayakan Pengguna Jalan

Pohon Mahoni Keropos Di Jalan Asahan Batu IV Kecamatan Siantar Sangat Membahayakan Pengguna Jalan

Tarunaglobalnews.com

Simalungun — Pohon Mahoni di Jalan Asahan, Batu IV Nagori Dolok Marlawan,  Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, sangat membahayakan pengguna jalan. Terlebih kondisi jalanan yang rusak parah sehingga kerap mengakibatkan kemacetan di jalan tersebut.

Nova, salah seorang pengguna jalan mengatakan, hampir setiap hari ia melintasi jalan tersebut dan mengingat kondisi curah hujan disertai angin kerap melanda Kabupaten Simalungun. “Iya bang, pohon itu sudah ngeri, takutnya makan korban pohon itu kalau tumbang. Maunya ditebang pohon itu, jangan sampai ada korban,” katanya, Rabu (27/10/2021) siang.

Pantauan awak media, pohon tersebut berdiri tepat di tepi jalan. Di bagian pangkal pohon terlihat sudah keropos akibat dibakar oleh warga. Pohon yang tingginya sekitar 3 - 4 meter itu, sangat membahayakan pengguna jalan karena bagian bawahnya terlihat sudah berlubang lebih dari setengah diameter pohon itu.

Pj Pangulu Nagori Dolok Marlawan, Janer Simarmata yang dihubungi via selularnya, Rabu (27/10/2021) sore mengatakan akan melayangkan surat kepada Kecamatan dan PU Bina Marga Provinsi Sumatera Utara agar dilakukan penebangan pohon yang membahayakan pengguna jalan. “Nanti kita mintakan kepada masyarakat agar membuat surat permohonan penebangan pohon mahoni itu, dari surat itu kita teruskan ke Kecamatan dan Provinsi,” katanya. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar