Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sekjen PWDS : Jangan Sampai Miscommunication Antara Wartawan Dengan Pejabat Publik

Sekjen PWDS : Jangan Sampai Miscommunication Antara Wartawan Dengan Pejabat Publik

Tarunaglobalnews.com

Deli Serdang -- Banyak hal yang sepatutnya dapat dijalin kebersamaan antara Pejabat Pemerintahan dengan Wartawan,baik itu dalam sebuah pembangunan, perilaku, kinerja dan terkhususnya Publicasion.

Salah satu ciri dari Good Governance tata pemerintah yang baik adalah mampu berinteraksi dengan semua elemen termasuk Wartawan sebagai mitra kerja sekaligus alat kontrol social terhadap kebijakan pemerintah. Oleh karna itu pengembangan kemitraan dengan Wartawan harus mempunyai prinsip dan lebih fokus pada dampak positif di masyarakat yang bisa dilakukan secara berjenjang oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten Kota maupun kecamatan dan Desa.

Sungguh sangat Disayangkan bilamana terjadi sebuah Miscommunication antara wartawan dengan pejabat pemerintahan, Umumnya pejabat dalam sebuah pemerintahan baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa, Pejabat adalah sebuah contoh Pengayom, Penjelas bahkan figur dalam pemerintahan yang wajib melakukan Publicasion, baik itu kegiatan, bahkan yang bersangkutan suatu yang tentunya memang harus dipublikasikan agar dapat diketahui segenap Masyarakat umum.

Namun begitu juga sebaiknya dari para Rekan Pers/Jurnalis, Harus lebih mengutamakan 5w 1H dan patuhi Kode Etik Jurnalistik, lebih bersifat Penyeimbang, Sikap Praduga tak Bersalah, dan Konfirmasi dalam tindak Kesopanan.

Camat Marianto Irawadi S.sos mengatakan Jangan sampai terjadi Miscommunication antara Wartawan dengan Para Pejabat Pemerintahan,beliau mengatakan" Jalin koordinasi dan komunikasi yang baik, katanya. Sabtu (23/10/2021) siang.

Dalam hal ini beberapa Kepala Desa juga sangat merespon, bahwa sebenarnya jangan sampai terjadi Miscommunication antara para Pejabat dan Jurnalis/Wartawan, terutama Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa.

Misno selaku Kepala Desa Bangun Rejo, mengungkapkan, "Ya benar sekali, sebenarnya antara pemerintah dan teman-teman Pers adalah mitra kerja yang harus saling berdampingan, jadi jangan sampai terjadi Miscommunication."Ungkapnya.

Ditempat terpisah Amru juga mengatakan, "InsyaAllah kita tetap berhubungan baik dengan rekan rekan media, jangan komunikasi tersumbat tak elok." kata Kades Desa Limau Manis yang penduduknya salah satu terbanyak di Kecamatan Tanjung Morawa itu.

Sekretaris Jenderal DPP Perkumpulan Wartawan Deli Serdang (PWDS) Azhari Rangkuti mengatakan, "Pejabat itu adalah suatu contoh, pejabat itu panutan, dan Wartawan itu sang Publikasi, jangan sampai terjadi Miscommunication, harus saling sinerja, Pejabat butuh sang Publikasi dan Wartawan Butuh Info, jika terjadi Miscommunication maka bisa kacau, berita tanpa konfirmasi bisa saja terjadi tentunya Berita-berita miring dan tidak berimbang akan bermunculan, maka akan timbul kesalah fahaman, maka tidak menciptakan sesuatu yang baik dan saling merugikan nantinya, pungkas Sekjen DPP PWDS. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar