Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polsek Medan Timur Gelar Vaksinasi Covid-19, Guna mempercepat pembentukan Herd Immunity

Tarunaglobalnews.com

Medan - Dalam upaya mempercepat target pemerintah terkait pembentukan herd immunity dan penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polsek Medan Timur kembali melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal di Rumah Sakit Umum Imelda Jalan Bilal Medan, Jumat (24/9/2021). 

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengaku, pihaknya telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum, untuk yang kesekian kalinya. "Kita terus lakukan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat," sebut dia.

Menurut dia, hal ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity bagi warga. "Kita mendukung pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan tubuh," ujar Arifin. 

Kemudian, lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga sebagai salah satu bentuk untuk mempercepat penurunan level PPKM khususnya di Kota Medan. "Pemerintah melalui Kapolri kemarin meminta agar Kota Medan bisa turun level dari 4 ke 3. Ini sudah terbukti Kota Medan kini level 3," ucapnya. 

Untuk hari ini sebut Kapolsek, sebanyak 500 warga yang ikut mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. "Ya hari ini dosis pertama sebanyak 500 warga," ungkap dia. 

Untuk dosis kedua, sambung Arifin akan diadakan pada Selasa (28/9/2021). "Sama seperti pelaksanaan sebelumnya, warga sangat antusias datang untuk mengikuti vaksinasi," katanya. 

Arifin mengingatkan kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (proses) yang sudah dianjurkan pemerintah. "Kita tidak boleh lengah, meski sudah divaksin untuk tetap menerapkan Proses seperti tetap pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan tetap jaga jarak," akunya. 

Sementara itu, seorang perserta vaksinasi Covid-19, Andi mengucap Terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Timur yang telah memfasilitasi vaksin kepada masyarakat. "Terima kasih kepada Polsek Medan Timur, sehingga saya dan masyarakat lainnya bisa mendapatkan vaksin," ucap warga Jalan Sambu ini. 

Dengan pelaksanaan vaksin ini, sebut dia, bisa dapat mempercepat memutus penyebaran virus Covid-19. "Semoga pandemi Covid bisa selesai," akunya. 

Warga lainnya bernama Dini mengaku senang mendapatkan vaksinasi tersebut sehingga bisa membentuk herd immunity. (EWI)













Posting Komentar

0 Komentar