Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringati HUT ke-61, Karang Taruna Kabupaten Samosir Gelar Kegiatan Bulan Bhakti

Tarunaglobalnews.com

Samosir -- Memperingati HUT ke-61, Karang Taruna Kabupaten Samosir menggelar kegiatan Bulan Bhakti, yang diisi dengan pemberian bantuan sosial ke beberapa panti asuhan, sekolah dan posko penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir, Sabtu (25/9). 

Kegiatan Bulan Bhakti ini dibagi menjadi tiga wilayah yang masing-masing dikoordinir oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Wilayah I dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna (KT) Samosir Marco C. Simbolon, untuk Wilayah II dikoordinir oleh Sekretaris Sardo Sirumapea, S.PD,MM sedangkan Wilayah III dibawahi oleh Bendahara Nosoh Angkat, S.Si.

Mengawali kegiatan, KT Samosir mengunjungi beberapa sekolah untuk memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan vitamin. Adapun sekolah yang menjadi pusat kegiatan Bulan Bhakti KT Samosir, yaitu SMP Satu Atap N 5 Pangururan, SDN 14 Unjur, SDN 14 Tanjungan Kecamatan Simanindo, dan SDN 17 Sinaga Uruk Kec. Nainggolan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Samosir Marco C. Simbolon, S.IP mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada pihak sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka yang baru saja diberlakukan. Beliau juga menyemangati para siswa agar tetap semangat belajar meskipun dalam masa pandemi. 

"Kami sengaja memilih beberapa sekolah yang memang aksesnya jauh dari kecamatan, dan kami yakin ada generasi muda Samosir yang bisa membanggakan kedepannya lahir dari sekolah kita ini" ujarnya.

Pengurus dan anggota KT Samosir yang sudah dibagi menjadi beberapa tim juga membagikan bantuan berupa masker, vitamin, bear brand dan hand sanitizer di Posko Penyekatan Covid-19. Adapun lokasi yang dikunjungi yaitu Pos Pelabuhan Tomok, Pelabuhan Ambarita, Pelabuhan Simanindo dan pintu masuk tele.

Menurut Ketua Karang Taruna, kegiatan sosial ini merupakan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir, sekaligus memberikan semangat kepada tim satgas yang notabene sebagai garda terdepan penyekatan mobilitas masyarakat menuju Kab. Samosir.

Selepas kegiatan di posko penyekatan, Pengurus dan anggota KT Samosir menyambangi panti asuhan 'House of Love' yang dikelola oleh HKBP Nainggolan. Tujuan kedatangan KT Samosir adalah untuk berbagi dengan anak-anak yang diasuh oleh panti asuhan tersebut. 

Panti Asuhan kedua yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Sitinoraiti yang berada di Kecamatan Pangururan. Dalam kesempatan ini, hadir juga Kapolres Samosi AKBP. Josua Tampubolon, SH, MH yang juga sebagai Pembina Karang Taruna Samosir. Kedatangan Kapolres, menurutnya adalah bentuk perhatian dan dukungan kepada generasi muda Samosir. Beliau juga berharap momen HUT ke 61 Karang Taruna dapat menjadi wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda Samosir, diharapkan KT Samosir juga dapat bersinergi dengan pemerintah dan kepolisian dalam mengentaskan permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat, khususnya generasi muda. 

Rangkaian kegiatan Bulan Bhakti KT Samosir dilanjutkan dengan memberikan bantuan kepada pemuda Desa Simanindo. Secara simbolis Ketua KT Samosir memberikan bantuan bolla volley dan masker. Bantuan ini untuk mendukung hal-hal positif yang dilakukan generasi muda, termasuk dalam pengembangan potensi olah raga. 

Secara umum, kegiatan Bulan Bhakti ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan semangat kesetiakawanan sosial. Ketua Karang Taruna Kab. Samosir Marco C.Simbolon, S.IP., mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, anggota dan yang terlibat yang dalam menyukseskan kegiatan ini, kedepan akan semakin terjalin soliditas dalam menjalankan program Karang Taruna Samosir. (Ril-Red)













Posting Komentar

0 Komentar