Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Meletakkan Batu Pertama Kampung Sedekah di Batu Bara

Tarunaglobalnews.com

Batu Bara - Kapolres Batu Bara Akbp Ikhwan, SH. MH., beserta jajarannya menyambut kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi dalam Rangka peletakan batu pertama Kampung Sedekah di KSJ Property Perumahan Petatal lndah Permai 1 Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara sekaligus Hari Lahir Ke - 2 Tahun KSJ. Jumat (10/9/21) Pukul 11.00 Wib.

Dalam penyambutan Gubernur Sumatera Utara dan Rombongan dilakukan penyematan rompi Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) sekaligus Peletakan Batu Pertama Kampung Sedekah dan Panandatanganan Prasasti oleh Gubernur Sumut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi sosok pejuang duafa AKBP Ikhwan Lubis SH. MH. Membuat tempat orang bersedekah, sama pahalanya dengan orang yang bersedekah.

Pendiri KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH. MH. mengatakan peletakkan batu pertama pembangunan kampung sedekah di Batu Bara diresmikan oleh Gebernur Edy Rahmayadi, dan pembangunan kampung sedekah sudah lama direncanakan oleh KSJ Pusat.

Kampung sedekah nantinya ada panti asuhan, rehabilitasi narkoba, UMKM dan membina anak yatim, dengan diresmikan kampung sedekah ini Gubernur Sumut juga ikut bersedekah dikampung ini,”ujarnya

Kampung sedekah ini juga nantinya ada desinasi wisata seperti tempat olaraga dan edukasi pembelajaran kepada anak yatim nantinya. Cetus Pendiri KSJ Ikhwan Lubis.

Demikaian juga dikatakan Ketua Umum KSJ Saharuddin mengatakan pembangunan kampung sedekah diharapkan menjadi ikon di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Batu Bara,

Maka saya informasi kepada Gubernur Sumut untuk serius dalam pelaksanaan pembangunan sedekah ini,sehingga bermanfaat kepada masyarakat, anak yatim dan kaum dhuafa, ujarnya.

Nantinya kampung sedekah ini sebagai rumah untuk mendidik kepada anak yatim mengedukasi bagi mereka sehingga nantinya akan menghasilkan prodak prodak ekonomi sehingga menjadi ikon di KSJ.

Selanjutnya dalam kunjungan kerja Gubernur Sumut dilakukan penyerahan cinderamata kepada Gubernur Sumut yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kampung sedekah serta pemberian santunan anak yatim dan Piatu Rombongan pun melakukan Sholat Jumat bersama di Mesjid Al-Ikhwan KSJ Property. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar