Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gedung Isoman Di Asahan Terpusat Bagi Pasien Terpapar Covid-19 Secepatnya Akan Difungsikan

Tarunaglobalnews.com

ASAHAN - Direncanakan Kompleks Kolam Renang Jl. Ir Sutami dan Gedung SKB Dinas Pendidikan akan dimanfaatkan sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat untuk warga Kabupaten Asahan yang terpapar COVID-19. Hal tersebut sudah menjadi keputusan penerintah Kabupaten Asahan dalam menangani secepatnya penanggulangan penyebaran dan pencegahan Covid - 19.

Pada saat meninjau persiapan lokasi gedung Bupati Asahan H. Surya BSc, menyampaikan, bagi pasien COVID-19 tanpa gejala yang rumahnya tidak layak untuk isolasi mandiri, ruangan ini nantinya akan diperuntukkan bagi mereka. Adapun Indikatornya yaitu kurangnya ventilasi rumah, kamar tidak cukup, kamar mandi kurang layak, dan tingkat kepadatan penduduk sekitar yang tinggi," Selasa ( 03 / Agustus / 2021 ) di kompleks kolam renang di jalan Ir. Sutami Kisaran.

Selanjutnya Bupati juga menambahkan, selain untuk memfasilitasi pasien yang tanpa gejala (OTG), pemanfaatan gedung itu juga untuk menekan Bed Occupancy Ratio ( BOR ) di sejumlah rumah sakit yang hampir sudah mendekati penuh.

Langkah ini dilakukan setelah menilai dan mengamati adanya korelasi terhadap tingginya kasus di lingkungan padat penduduk dengan penyebaran COVID-19 saat ini yang lebih cepat," ungkap Bupati

Bupati juga menambahkan, peninjauan bangunan yang dilaksanakan hari ini untuk melengkapi Fasilitas yang dibutuhkan serta kelengkapannya, sehingga bisa secepatnya dimanfaatkan sebagai lokasi isolasi warga yang terpapar COVID-19.

Adapun pilihan gedung kolam renang dan gedung SKB ini dijadikan pusat Isoman karena fasilitas di gedung itu juga cukup baik, antara lain tempat tidur disertai , kamar mandi, hingga treatment serta tenaga medis selama proses isolasi pasien dilakukan.

Tujuan dari semua fasilitas ini disediakan tak lain agar pasien tetap nyaman dan betah selama masa isolasi mandiri,," kata Bupati.

Selain gedung kolam renang Bupati Asahan H. Surya BSc juga melanjutkan peninjauan ke gedung SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang juga rencananya nanti akan dijadikan ruang isolasi mandiri terpusat bagi pasien yang terpapar covid - 19".

Diakhir peninjauannya Bupati juga menyampaikan harapannya agar dengan adanya isolasi mandiri terpusat akan mempercepat penyembuhan pasien dan menghambat penyebaran COVID-19 utamanya di pemukiman padat penduduk. Hal ini benar benar kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Asahan terhadap masyarakatnya ".

Posting Komentar

0 Komentar