Breaking News

6/recent/ticker-posts

Warga Bandar Masilam Menyambut Baik Pembangunan Rumah Tahfiz Al-Qur'an Al-Yahya Purba

Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN - Yayasan Tahfiz Al-Qur'an al-yahya purba, melakukan doa bersama bersama masyarakat Desa Bandar Tinggi dan Desa Partimbalan, di gedung utama rumah Tahfiz Al-yahya Purba, dusun 6 Sibatu-batu Nagori Bandar tinggi Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/7/21) sekira pukul 13:00 wib.

Bapak H. Chairul Azhar Purba selaku pendiri rumah tahfiz, memberikan kata sambutannya melalui via telepon, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Partimbalan Bandar Tinggi khususnya warga dusun 6 Sibatu-batu yang mendukung dan membantu pembangunan rumah tahfiz al-yahya purba. 

Beliau juga menyampaikan kerinduannya kepada seluruh warga desa Sibatu-batu, yang merupakan kampung halaman beliau. 

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat partimbalan dan bandar tinggi, khususnya warga dusun 6 sibatu-batu. Atas dukungan dan bantuan serta doa bapak ibu dalam rangka membangun rumah tahfiz ini. Saya sangat ingin sekali, pulang dan berkumpul dengan bapak ibu semua disana" tutur beliau melalui via telepon

Dalam kesempatan ini turut hadir ketua MUI bandar masilam, Ustadz H. Chairul Anwar S.Ag, Pangulu Partimbalan Deyarma Saragih, ketua BKM Masjid Zinnurain bapak Kumpen Silalahi, tokoh masyarakat Isdanil Jaya.

Dalam kesempatan ini, ketua MUI Bandar Masilam Ustadz H. Chairul Anwar S.Ag menyambut baik hadirnya rumah tahfiz di Kecamatan Bandar Masilam, khususnya di dusun 6 Sibatu-batu,mengajak masyarakat membantu dan mendukung pembangunan rumah tahfiz al-yahya purba agar menjadi gerabang kelahiran putra putri penghafal Qur'an di kemudian harinya.

"Saya sangat menyambut positif dengan adanya pembangunan rumah tahfiz ini, ada orang yang dulunya tinggal di kampung ini, lalu merantau ke jakarta dan sukses disana. Dia ini membangun kampung halaman dengan mendirikan rumah tahfiz, Jagan kita halangi, jangan kita kecilkan hati, mari kita sambut dan kita dukung" ujarnya

Sementara Pangulu desa Partimbalan Deyarma Saragih yang turut hadir mendukung dan menyambut baik adanya rumah tahfiz di nagori nya. Deyarma juga meminta dan berharap agar masyarakat mau mendaftarkan anak-anaknya untuk menuntut ilmu di rumah tahfiz al-yahya purba.

"Saya mewakili pemerintah nagori partimbalan, menyambut baik dan bersyukur dengan di bangunan rumah tahfiz al-yahya purba ini. Saya berharap bapak ibu mau mendaftarkan anak bapak ibu di rumah tahfiz ini, dan semoga dusun sibatu-batu ini menjadi desa yang Qurani" katanya. (Fadli)

Posting Komentar

0 Komentar