Breaking News

6/recent/ticker-posts

Panitia Qurban Masjid Zin Nurain Sembelih 11 Ekor Hewan Qurban

Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN - Penyembelihan hewan Qurban pada Idul Adha 1442 H/ 2021 M, di Huta VI Sibatu batu Nagori Partimbalan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, tetap mengikuti Protokol Kesehatan 5 M.

Antusias masyarakat juga cukup tinggi untuk melaksanakan Qurban, walaupun di tengah Pandemi Covid-19. Sebanyak 11 ekor hewan Qurban yang akan disembelih pada hari ini Selasa (20/07/2021) di halaman Masjid Zin Nurain Sibatu batu, kegiatan yang di mulai dari pukul 09:30 WIB sampai dengan selesai.

Panitia Qurban Masjid Zin Nurain, Ustadz Chairul Anwar S.Ag, menjelaskan, Bahwa tahun ini jama'ah Masjid Zin Nurain menyembelih 11 ekor hewan Qurban diantaranya, 3 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing."jelasnya

"Alhamdulillah tahun ini hewan Qurban di Masjid Zin Nurain ini lebih banyak dari tahun yang lalu."ucap Ustadz Chairul Anwar S.Ag, pada saat penyembelihan hewan Qurban di Masjid Zin Nurain. Selasa (20/07/2021) sekira pukul 14:00 WIB.

Ia juga mengatakan, adapun hewan Qurban ini, di peroleh dari para jama'ah Masjid Zin Nurain yang di kumpulkan kepada panitia Qurban.

"Nantinya, daging hewan Qurban ini akan dibagikan kepada masyarakat Huta VI ini."ujarnya

"Ini menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Huta VI Sibatu-batu, ditengah pandemi covid-19 masyarakat masih antusias melakukan kewajiban menyembelih hewan Qurban, seperti yang di lakukan Nabi Ibrahim As."pungkasnya. (Fadly)

Posting Komentar

0 Komentar