Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ir. Zahir M.Ap Sosialisasikan Persiapan Pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial

 

BATU BARA - Ir. Zahir M.Ap. sosialisasikan persiapan Pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang dilaksanakan di Aula Rumah Bupati, Tanjung Gading. Selasa (15/6/2021).

Turut dihadiri Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, M.Ap, Direktur Jendral Pemberdayaan Sosial yang diwakili DR. Joy Yakin Tampubolon, M.Si Sebagai WidyaiSwara Utama Kementerian Sosial RI, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Drs.Erman Sarjana Putera Zakir beserta seluruh Kepala OPD se - Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, M.AP menyampaikan,"Pada kesempatan ini saya beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Sosial melalui Direktoriat Pemberdayaan Sosial perorangan keluarga dan kelembagaan masyarakat yang telah menetapkan Kabupaten Batu Bara, sebagai lokasi pusat kesejahteraan sosial diantara 140 Kabupaten yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial RI."ucapnya.

"Dukungan Kabupaten Batu Bara, dalam program ini adalah mempersiapkan sarana Ruangan Sekretariat Puskesos-Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten, menyediakan bus layanan SLRT, menertibkan Perbup tentang penyelenggara sistem layanan dan rujukan terpadu untuk perlindungan sosial,"ungkapnya.

"Selain melalui puskesos yang mempunyai fungsi SLRT juga dapat mengidentifikasi keluhan dan kebutuhan masyarakat terhadap berbagai layanan sosial dan memantau penangan keluhan tersebut, sehingga dapat diselesaikan oleh pihak yang berwenang disetiap jenjang," ujarnya Bupati Batu Bara.

Direktur Jendral Pemberdayaan Sosial yang diwakili DR. Joy Yakin Tampubolon, M.Si juga mengatakan, Kementerian Sosial telah mengembangkan Pusat kesejahteraan sosial (Puskesos) sejak tahun 2006.

"Pelaksanaan Puskesos di daerah saat ini juga mengalami perubahan sebagai jawaban tantangan di era pandemi. Seluruh pelayanan Puskesos diharapkan dapat mematuhi Prokes untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus Covid-19," ungkap DR.Joy

"Penyelenggara Puskesos tidak terlepas dari kemitraan dengan potensi sumber kesejahteraan sosial, baik yang ada dilingkungan pemerintah maupun non pemerintah. Karena itu semua ragam dukungan untuk penyelenggara Puskesos sangat diharapkan dari setiap OPD terkait dan mitra kerja pemerintah lainnya,"tutup DR. Joy. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar