Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hampir Lima Bulan Jalan Amblas, Dinas PUPR Asahan Tak Perduli

Foto : Lokasi badan jalan yang amblas.

ASAHAN - Masyarakat yang berdomisili diseputaran Jalan Sei Gambus Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan merasa kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten Asahan. Pasalnya badan jalan hotmix  yang dibawahnya terdapat gorong gorong saluran parit sudah hampir  lima  bulan ini amblas, sehingga masyarakat sulit untuk melintas dan dapat membahayakan nyawa bagi pengendara pengguna jalan tersebut. 

Salah seorang warga Jannes Sarianto Sagala yang juga humas " Gerakan Transparansi Indonesia  ( GRASI  ) " kepada tarunaglobalnewscom mengatakan,  badan jalan yang dibawahnya terdapat gorong gorong saluran parit  sudah hampir lima bulan ini amblas, bahkan kondisi saat ini sangat memprihatinkan serta membahayakan bagi siapapun warga  yang  hendak melintas di daerah tersebut, Selasa (15/06/2021).

Menurutnya, kondisi badan  jalan  yang amblas  ini  sepertinya sudah di ketahui oleh pihak kelurahan setempat, namun  sampai saat ini  belum ada upaya yang dilakukan oleh pihak kelurahan ataupun dari  pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  ( PUPR  -  red  ) Asahan. Jalan yang ambrol ini juga termasuk salah satu jalan alternatif warga yang  akan menuju pasar/pajak Kartini dan lokasinya tepat berada  ditengah pusat kota Kisaran yang berjarak sekitar 1,5  km dari Kantor Bupati Asahan,"ungkap Jannes Sagala.

Yang lebih ironisnya pihak Pemkab Asahan sampai saat ini tidak ada mambuat tanda tanda/rambu rambu pemberitahuan agar warga yang akan melintas di jalan tersebut dapat lebih berhati hati, karena kedalaman gorong gorong saluran parit pada badan jalan yang ambrol itu kedalamannya hampir mencapai dua meter serta ambrolnyapun telah memakan hampir seluruh badan jalan,"  terang Sagala.

Sagala  juga menjelaskan,  hampir satu bulan yang lalu saat pertama kali mengetahui kondisi badan jalan amblas, dirinya sedang melintas di lokasi tersebut.  Pada saat itu malam sekitar pukul 19.30 Wib, hampir saja saya terperosok kedalam badan jalan yang amblas, karena memang tidak ada dibuat tanda tanda pemberitahuan jalan lagi rusak. Apalagi jalan tersebut  kalau pada  malam  hari situasinya gelap dikarenakan  minimnya   lampu penerangan  jalan. Sangat  miris rasanya dan sungguh mengecewakan sekali terhadap  kinerja  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Kabupaten Asahan. 

"Kami meminta dan berharap kepada  Pemerintah Kabupaten Asahan melalui dinas PUPR agar secepatnya turun kelapangan dan segera memperbaiki badan jalan yang amblas ini, jangan menutup mata dan merasa tak perduli dengan persoalan ini. Kalau persoalan ini dibiarkan berlarut larut,  yang sangat dikhawatirkan persoalan ini nantinya akan dapat membahayakan keselamatan dan nyawa bagi siapapun pengendara yang akan melintas di jalan tersebut. Jangan sampai menunggu  ada korban jiwa melayang dikarenakan kondisi badan jalan yang amblas ini, pihak PUPR baru memperbaikinya," tegas Jannes Sarianto Sagala. (JH)



Posting Komentar

0 Komentar