Breaking News

6/recent/ticker-posts

Haroan Bolon Kecamatan Bandar Perbaiki Jalan Kota Perdagangan


SIMALUNGUN - Mengingat hancurnya jalan kota Perdagangan yang hingga kini tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Hal ini membuat warga Perdagangan turun tangan sendiri melakukan gelar Marharoan bolon (kerjasama/gotong royong) yang menjadi salah satu program Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Amatan kru dilapangan Selasa (15/06/2021) sekitar pukul 09:00 WIB dijalan Sisingamangaraja, Kelurahan Perdagangan 1, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, tepatnya diwilayah kota. Saat melakukan gotong royong tampak hadir Camat Bandar, Lurah Perdagangan 1, personil Polsek, anggota koramil 06 serta seluruh panitia haroan bolon kecamatan Bandar.

Seharusnya jalan tersebut adalah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumut, namun kenyataanya kondisi jalan rusak sepertinya telah terabaikan. Hingga untuk mengantisipasi terjadinya korban kecelakaan atau sulitnya jalan untuk dilintasi. Sehingga warga melakukan gotong royong dengan menggunakan dana yang bersumber swadaya.

Perbaikan jalan menggunakan bahan baku beskos dan memakai alat berat seperti buldozer dan Bomak yang dipinjam pakai dari PTPN IV unit kebun Gunung Bayu. 

Sekretaris haroan bolon Kecamatan Bandar Domu Hutahean saat dikonfirmasi menuturkan. Persoalan ini secara progres masih berjalan 20%, sementara program haroan bolon masih panjang. Persoalan dana menurut sekretaris hingga saat ini masih mempergunakan dana panitia sendiri. Dan selanjutnya akan digalang bersama lewat donatur dan pengusaha pengusaha yang ada di Kecamatan Bandar. 

Hari ini perdana haroan bolon kecamatan Bandar, melakukan perbaikan jalan sepanjang 1 km. Dikarenakan hampir semua kondisi jalan yang ada diwilayah Perdagangan mengalami kerusakan parah, ujarnya. (HER)

Posting Komentar

0 Komentar