Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peduli Palestina, IKMAL Bandar Tinggi Melakukan Penggalangan Dana

Ikatan Muda Mudi Masjid Al-Kautsar

SIMALUNGUN - Ikatan Muda Mudi Masjid Al-Kautsar (IKMAL) Huta IX Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, gelar aksi Peduli Palestina di ruas jalan raya depan masjid tersebut.

Gelar penggalangan dana tersebut dilakukan mulai Senin (24/5/2021) sampai Rabu (26/5/2021).

Penggalangan dana untuk warga Palestina yang saat ini sedang dirundung duka atas peperangan melawan Israel. Warga terutama anak-anak mengalami kesengsaraan akibat perang tersebut sehingga membutuhkan bantuan.

“Kami ikut merasa terpanggil dengan kondisi tersebut, sehingga melakukan gerakan penggalangan dana sebagaimana dilakukan orang-orang di banyak Negara,” kata Rusmawan salah seorang aktifis IKMAL, Rabu (26/05/2021) saat sedang melakukan penggalangan dana di depan Masjid Al-Kautsar.

Dikatakannya, niat mereka para remaja masjid hanya membantu saudara kita sesama muslim di Palestina.

"Aksi pengumpulan dana kami lakukan setelah mendapatkan ijin dari BKM Masjid Al-Kautsar."pungkasnya.

Selain itu warga sekitar juga memberikan dukungan terkait aksi tersebut dan memberikan sumbangan seikhlasnya, tambah Rusmawan yang saat itu didampingi Agil Fitra Nanda dan Ardi Purnama sesama aktifis IKMAL.

Direncanakan pada hari terakahir ini Rabu (26/05/2021) dana tersebut akan diserahkan melalui seorang Ustadz, Dr. H. Zaenal Setiawan, Lc yang merupakn Da'i Palestina dan Penelitian Internasional Al-Aqsa institude sekaligus Pembina Tazkiyah Center Batam, yang kebetulan hadir di Masjid Al-Kautsar ini.

"Alhamdulillah, sampai hari terakhir ini kami berhasil mengumpulkan total seluruhnya Rp.4.643.000, dan akan langsung kami titipkan kepada Ustadz, Dr. H. Zaenal Setiawan, Lc, untuk di salurkan ke Palestina."ujar Rusmawan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar