Breaking News

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Bandar Tinggi Marharoan Bolon Jalan Rusak Kabupaten Simalungun


SIMALUNGUN - Marharoan Bolon (gotong royong) yang digagas oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mendapat respons positif dari masyarakat.

Kali ini, Jum'at (28/5/2021), masyarakat di Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun melaksanakan haroan bolon dengan memperbaiki jalan rusak.

Pelaksanaan haroan bolon tersebut dipimpin langsung oleh pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi.S.sos.i.MS.i.

Untuk material yang digunakan memperbaiki jalan tersebut, masyarakat memanfaatkan sumber daya alam berupa Oetron bantuan yang berasal dari UD.Lestari.

"Pelaksanaan gotong royong ini merupakan swadaya masyarakat bersama perangkat Nagori."ucap Pangulu Nagori Bandar Tinggi.

Samsiadi.S.sos.i.MS.i juga mengatakan, ”Sebenarnya perogram gotong royong ini khususnya di Nagori Bandar tinggi sudah lama berjalan, dan telah menjadi kebiasaan kami pada setiap hari Jumat, hanya saja lokasinya di wilayah Huta masing masing."pungkasnya.

”setelah di canangkan perogram Marharoan Bolon oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH maka kita pun menyikapinya dengan baik, dan wilayah yang di gotong royongkan jalan akses Kabupaten Simalungun menuju ke Kabupaten Batu Bara yang kondisinya memang sudah sangat parah."ujarnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar