Breaking News

6/recent/ticker-posts

SMA NEGERI 1 Kisaran Laksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021 Dengan Sistem Mendaftar Secara Online

ASAHAN - Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB ) Tahun Pelajaran 2021 - 2022 akan dilaksanakan secara online dengan melalui WEBSITE : httpsppdb.disdik.sumutprov.go.id.

Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan adanya Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Nomor : 421.3/4095/SUBBAG.UMUM/V/2021. Pada Sekolah Menengah Atas Negeri, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Sekolah Luar Biasa Negeri di Propinsi Sumatera.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kisaran Hari Gindo Tanjung,S. Pd. M.M saat ditemui awak media tarunaglobalnews.com terkait tentang metode palaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021 - 2022,  Kamis (27/05/2021) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Hari Gindo menjelaskan, adapun daya tampung siswa baru bagi SMA Negeri 1 Kisaran untuk tahun ini sebanyak 12 kelas dengan jumlah 412 siswa baru dan tiap-tiap kelas nantinya terdiri dari 36 orang siswa. Dengan melalui metode / sistem jalur penerimaan peserta didik baru antara lain :

1. Untuk jalur zonasi kuota = 50 %.

2. Untuk jalur prestasi nilai akademik Kuota  = 20 %

3. Untuk jalur prestasi hasil lomba Kuota = 5%

4. Untuk jalur afirmasi Kuota  = 20 %

5. Untuk jalur perpindahan tugas orang tua/wali Kuota = 5 %.

Untuk itu SMA Negeri 1 Kisaran membuka jadwal pendaftaran seleksi dari jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua / wali dan jalur prestasi terhitung mulai dari tanggal 07 sampai 09 Juni 2021. Tanggal 10 s/d 12 Juni jadwal verifikasi dan validasi data, tanggal 13 Juni jadwal pengumuman hasil seleksi peserta jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali dan jalur prestasi sekaligus jadwal konfirmasi kesediaan anak didik.

Kemudian lanjut Hari Gindo, pada tanggal 12  s/d 16 Juni 2021 dibuka pendaftaran untuk jalur zonasi SMA, berikutnya pada tanggal  17 s/d 19 Juni jadwal verifikasi dan validasi data dan pada tanggal 20 Juni 2021 Jadwal pengumuman  hasil seleksi jalur Zonasi SMA sekaligus konfirmasi kesediaan peserta didik seleksi jalur zonasi. Terakhir pada tanggal 05  s/d 09 Juli 2021 dijadwalkan pendaftaran ulang /menyerahkan berkas pada saat pendaftaran PPDN Online ke panitia PPDB SMA NEGERI I kisaran pada saat jam kerja dengan memenuhi protokol kesehatan Covid 19.

Untuk lebih jelasnya para orang tua/wali murid atau siswa baru yang mendaftar  nantinya akan diberikan brosur pendaftaran, kami sangat mendukung program pemerintah tentang diberlakukannya sistem penerimaan secara online. Mengingat situasi dan kondisi saat ini tentang penyebaran Covid 19, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan.Hal ini dilakukan adalah untuk kepentingan kita bersama,  himbau Hari Gindo. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar