Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara melaksanakan Pengecekan langsung terhadap Pos Pam Check Point dalam operasi Ketupat Tahun 2021, Beberapa Unit Mobil Penumpang Harus Putar Balik

BATU BARA - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH didampingi Wakapolres Batu Bara KOMPOL Rudy Chandra, SH, M.M, Personil Polres Batu Bara, TNI, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara, melaksanakan Pengecekan langsung terhadap Pos Pam Check Point dalam operasi Ketupat tahun 2021 mengenai Kelengkapan Sarana dan Prasarana. Minggu (09/05/2021) sekitar pukul 13:00 WIB.

Ada dua Pos Pam yang dicek oleh Kapolres Batu Bara, yakni Pos Pam I di Desa Pelanggiran Kecamatan Laut Tador dan Pos Pam II di Simpang Empat Kecamatan Lima Puluh. Beberapa hal dicek oleh Kapolres yakni kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas serta melaksanakan Pemeriksaan atau penyekatan terhadap para pengendara dan memutar balikkan Kendaraan yang tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu Bara menjelaskan, "Pelaksanaan Operasi Ketupat Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, tapi juga penyekatan terkait kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik lebaran tahun 2021."jelasnya.

“Ya Hari ini kami mengecek kesiapan pos pam, serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas sekaligus memutar balikkan kendaraan yang tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM)."ucap Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH. MH.

AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH juga mengatakan, "Beberapa unit mobil Penumpang dan Mobil Angkutan Umum putar balik kembali ke arah Tebing Tinggi Syahbandar karena tidak memiliki Surat Ijin Keluar Masuk untuk melintasi wilayah Kabupaten Batu Bara,"tegasnya.

“Pemerintah sudah Menganjurkan untuk Tidak Mudik, sehingga masyarakat harus bisa membantu Pemerintah agar Penyebaran Covid-19 tidak berkembang.”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Berpesan pada Anggota yang bertugas di Pos PAM harus lebih siaga dan mewaspadai terhadap situasi maupun ancaman yang berkembang diantaranya adalah munculnya pontensi gangguan Kamtibmas hingga terorisme untuk itu tingkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan tugas. (RED-HP)

Posting Komentar

0 Komentar