Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang Hari Lahir Pancasila, Satuan Brimob Polda Sumut Gandeng Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam Menggelorakan Rasa Cinta Pancasila dan NKRI


MEDAN – Hari lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni yang ditandai oleh pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan). Pidatonya pertama kali mengemukakan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

Jelang Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Satuan Brimob Polda Sumut menggandeng Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam menggelorakan rasa cinta terhadap Pancasila dan NKRI.

Bertempat di Istana Maimun, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K.,M.H. pimpin kegiatan yang melibatkan TNI, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, Sabtu(29/05/21).

“Menjelang Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, seluruh elemen masyarakat harus lah mengetahui akan sejarah lahir nya Pancasila sehingga lebih menghargai dan mencintai dari nilai nilai Pancasila”, ujar Kombes Pol Suheru.

Dengan memahami makna dari Pancasila di kehidupan sehari hari, maka kita dapat mengimplementasikan nilai nilai kebaikan serta akan lebih mencintai Pancasila dan NKRI”, tambahnya.

“Bulatkan Tekad untuk pertahankan dan amalkan nilai Pancasila demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tegas Dansat Brimob Polda Sumut. (RIO)

Posting Komentar

0 Komentar