Breaking News

6/recent/ticker-posts

SMK Negri 1 Percut Sei Tuan Laksanakan Aksi Bedah Rumah Warga Desa Sambirejo Timur


Oleh : ERWIN

DELI SERDANG - Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri 1 Percut Sei Tuan, berinovasi dalam program bantuan bedah rumah bagi keluarga kurang mampu, melalui pengusulan pemerintahan Desa Sambirejo Timur, penerima bantuan bedah rumah Salah satu warga bernama Poniyah Jl.Sempurna Dusun III Melur Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, peletakan batu pertama secara seremonial dilakukan pada Senin (19/04/2021).

Dengan adanya program bedah rumah yang diberikan oleh SMK Negeri 1 bekerjasama dengan bidang program keahlian bisnis konstruksi properti, tentunya ini akan meningkatkan kompetensi siswa-i itu sendiri, dimana program bedah rumah ini anak-anak didik dari SMK Negeri 1 tersebut akan turut andil dalam pembangunan tersebut.

Dalam sambutan Kadis Pendidikan Propinsi  Sumut ( Kadisdiksu ) Prof. Drs. Syaifuddin, M.A, Ph.D menyampaikan, "Terima kasih atas inovasi SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan dan programnya untuk terus di lanjutkan selain membantu warga juga meningkatkan kompetensi siswa tentunya."pungkas Syaifuddin.

Syaipuddin juga menyampaikan kepada pemerintahan Desa dan Kecamatan atas usulan Warga yang berhak atas program ini.

"Saya sampaikan kepada pemerintah Desa dan Kecamatan, terimakasih telah membantu pengusulan untuk warga, selanjutnya kita mengawasai pelaksanaan dan membantu pelaksanaan pembangunan bedah rumah ini agar dapat berjalan dengan baik dan lancar."ucap Syaipuddin dalam sambutannya.

Dilokasi dan waktu yang sama Kepala Desa Sambirejo Timur Joko Susilo Amd mengatakanbkepada awak media, "Saya mewakili masyarakat Desa Sambirejo Timur mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan SMK Negeri 1 ini, apresiasi setinggi-tingginya untuk program ini, pastinya kami (Pemdes) siap membantu  pelaksanaan dan mengawasi pembangunan bedah rumah ini agar dapat berjalan dengan baik."ujar Joko mengakhiri.

Terpantau dilokasi acara seremonial bedah rumah SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan turut dihadiri oleh Kepala dinas Pendidikan propinsi sumut (Kadisdiksu) Prop. Drs. Syaipuddin, M.A, Ph.D, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Kasni, M. Pd, Pejabat di lingkungan dinas Pendidikan Cab SMK, Sekcam (mewakili camat Percut Sei Tuan Drs. Khairul Azman), Kades Sambi rejo timur Joko susilo Amd, Kepala Dusun, Pemdes Toga dan Tomas Desa Sambirejo Timur. (*)

Posting Komentar

0 Komentar