Breaking News

6/recent/ticker-posts

PD IWO Deli Serdang, akan kawal kasus pemukulan Wartawan Media online


DELI SERDANG - Kasus pemukulan wartawan media online bicaraIndonesia.net saat melakukan peliputan pemakaman pasien diduga Covid-19, di Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang pekan lalu,  mendapat perhatian khusus dari Organisasi kewartawan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Deli Serdang, Minggu (25/04/2021).

Kepada Metro7 news, Feri Afrizal Ketua PD IWO Deli Serdang akan terus kawal proses penanganan kasus ini dikepolisian. 

"kita kawal terus, sampai mana perkembangan proses kasus ini kedepannya, apalagi rekan kita ini juga tergabung di PW IWO Sumut, maka ini menjadi perhatian khusus bagi kami PD IWO Deli Serdang yang mana kasus pemukulan ini berada diwilayah kepengurusan kami. Pungkas FERI Ketua PD IWO Deli Serdang.

untuk memastikan kasus ini berjalan, kami (IWO DS) sudah berkoordinasi kepihak kepolisian, untuk saksi-saksi dari korban juga sudah cukup, kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat proses gelar perkara penetapan tersangka akan dilakukan.

sebelumnya juga, kami apresiasi atas respon cepat pihak kepolisian disini Polsek Tanjung Morawa, yang kemarin sudah melakukan press realese, mereka siap untuk proses kasus ini, jadi kami akan lihat keseriusan pihak kepolisian untuk menangani kasus ini, sesuai dengan pernyataan mereka kemarin dihadapan rekan-rekan media. tutup Feri mengakhiri.

Diketahui juga oleh awak media, bunyak (43) saat ini belum dapat beraktivitas normal akibat dari pemukulan yang dilakukan kepada dirinya 

"Iya bg, kepala saya terasa sakit sekali akibat pukulan yang kemarin, ini saya masih CT Scan kepala bg, masih menunggu hasil dari RSU Grand Medistra. ujar bunyak saat dikonfirmasi keadaannya kepada awak media.

Dimana sebelumnya diketahui, aksi pengeroyokan dilakukan kepada Budi Nyata yang lebih dikenal dikalangan wartawan dengan sebutan bunyak Pria 43 tahun yang bermukim di Gang Lokasi, Dusun XIII B, Desa Bangunsari, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Salah satu wartawan dari media online Bicaraindonesia.net pada Rabu siang (21/04/21) lalu, saat melaksanakan peliputan penolakan pemakaman jenazah Robert Imanuel Ginting (48), warga Dusun I, Desa Ujung Serdang, Tanjung Morawa pasien yang meninggal dunia di RSU Grand Medistra Lubuk Pakam, yang terduga terpapar Covid-19. Akibat penolakan pemakaman jenazah tersebut.

Akhirnya jenazah Robert Imanuel Ginting (48) dikebumikan dipemakaman Covid Desa Sei Rotan Dusun XII Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, saat itu juga. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar