Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLRES BATU BARA, PANTAU KEKONDUSIFAN PESTA TAPAI SEKALIGUS LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL


tarunaglobalnews.com - BATU BARA || Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH bersama Pejabat Utama Polres Batu Bara, hadir ke Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara untuk melihat kekondusifan pada pesta tapai. Rabu, 24 Maret 2021 sekitar pukul 16.30 WIB.

Selain melihat kekondusifan, AKBP Ikhwan Lubis juga melaksanakan bakti sosial memberikan sembako serta membagikan masker kepada para Penjual Tapai yang berada di Desa Dahari Selebar tersebut.

AKBP Ikhwan Lubis menerangkan, pesta tapai tahunan yang di gelar di Desa Dahari silebar tetap berjalan dan mematuhi protokol Kesehatan.

"Pemantauan masyarakat terus dijaga, serta edukasi kepada penjual maupun pengunjung untuk tetap mengikuti peraturan prokes," Ujarnya.

Seperti kita ketahui, Pesta tapai ditujukan untuk memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan melayu yang sudah menjadi tradisi turun menurun, tradisi pesta tapai di Batu Bara diselenggarakan di Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, pada setiap tahunnya dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Turut serta dalam kunjungan, Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Chandra SH.MH, Kabag Sumda Kompol Elfrida M.Lumban Raja SE, Kasat Binmas Akp Syafii, Kapolsek Labuhan Ruku Akp Ir.Jagani Tarigan Sijabat serta Kasubbag Humas Polres Batu Bara. (HP)



Posting Komentar

0 Komentar