Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Serukan Kemerdekaan Bagi Warga Palestina

Tarunaglobalnews.com Jakarta — Menindaklanjuti Surat Edaran Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisiyah, ITB Ahmad Dahlan Jakarta, menggelar Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel yang gelar di halaman Kampus pada Selasa, 7/5. Aksi tersebut di laksanakan secara serentak di 172 Kampus Muhammadiyah oleh Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisiyah. Selasa (07/5/2024). 

Dalam Aksi tersebut di Ikuti oleh ratusan civitas academica yang di antaranya (Dosen, Tenaga Pendidik, Mahasiswa dan Masyarakat Umum).

Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta Dr. Yayat Sujatna, SE. M.Si, dengan tegas menyuarakan dukungan bagi kemerdekaan warga Palestina dalam sebuah pernyataan yang disampaikan pada momentum aksi solidaritas yang di gelar secara serentak di 172 Kampus Muhammadiyah Aisiyah Se- Indonesia.

Dr. Yayat Sujatna, M.Si, Rektor ITB Ahmad Dahlan menyerukan agar persyarikatan bangsa-bangsa lebih aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan bagi rakyat Palestina. Ia menekankan pentingnya menjaga hak asasi manusia dan keadilan bagi semua pihak di kawasan tersebut.

"Palestina telah lama berjuang untuk kemerdekaannya. Saatnya persyarikatan bangsa-bangsa berdiri bersama mereka dalam memastikan mereka memiliki hak yang sama seperti negara-negara lain di dunia," kata Dr. Yayat Sujatna  Rektor ITB Ahmad Dahlan.

Dr. Yayat Sujatna, SE. M.Si, juga mendorong pemerintah Indonesia dan negara-negara lain di Kawasan Asia Tenggara untuk terus memberikan dukungan kepada negara Palestina. Ia menegaskan bahwa upaya perdamaian yang berkelanjutan harus menjadi prioritas utama persyarikatan bangsa-bangsa. Ujarnya.

Rektor ITB Ahmad Dahlan, berharap bahwa langkah-langkah konkret dapat segera diambil untuk mencapai kemerdekaan yang adil dan abadi bagi kemerdekaan dan kebebasan rakyat Palestina.

“semangat perjuangan Rakyat Palestina harus terus menjadi fokus perhatian dunia demi mencapai perdamaian yang berkelanjutan dan berkeadilan” Tutup Dr. Yayat Sujatna, SE. M.Si. (HP

Posting Komentar

0 Komentar