Breaking News

6/recent/ticker-posts

PT Aice Di KEK Sei Mangkei Diduga Sediakan Mess TKA Di Lingkungan Pabrik

Tarunaglobalnews.com Bosar Maligas — PT Aice yang beroperasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei nagori Sei Mangkei kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun diduga menyediakan penginapan atau Mess bagi Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di dalam lingkungan pabrik tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun yang telah menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat sekitar bahwa para Tenaga Kerja Asing yang dipekerjakan di Pabrik Aice tersebut bukan hanya mendapatkan fasilitas mess saja namun juga fasilitas-fasilitas lainnya. Dan rumor berkembang seperti yang dituturkan salah seorang warga masyarakat pada Selasa (14/05/2024) di salah satu warung kopi sekitar KEK Sei Mangkei bahwa adanya dugaan proses masuknya TKA asal China yang dipekerjakan di pabrik tersebut melalui jalur yang tidak sesuai dengan aturan UU yang berlaku. Dan mirisnya sangat banyak dari para TKA yang dipekerjakan di pabrik tersebut sama sekali tidak bisa berbahasa Indonesia.

Dua hal ini tentunya memicu kuat dugaan bahwa para TKA tersebut diduga imigran gelap."Iya bang ada banyak tenaga kerja asing yang sama sekali tidak pandai menggunakan bahasa Indonesia. Dan mereka didalam lingkungan pabrik pun ada disiapkan mess nya," ujar warga yang enggan disebut namanya.

Kejanggalan yang menguatkan dugaan akan kebenaran dari rumor yang beredar ditengah masyarakat sekitar tersebut adalah saat perihal ini coba untuk dikonfirmasi kepada HRD P.T Aice KEK Sei Mangkei yang disampaikan melalui pesan aplikasi WhatsApp pribadinya, Albert justru terkesan melemparkan persoalan tersebut ke kantor pusat."Saya tidak punya kapasitas pak untuk TKA, itu di handle pusat pak,"balasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar