Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPU Simalungun Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 Bersama Forkopimda Dan Seluruh Unsur Element Masyarakat Simalungun

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Simalungun menggelar kegiatan sosialisasi kepada tokoh-tokoh Simalungun dan Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait tahapan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2024 di Hotel Sing a Song Siantar, Selasa (07/05/24).

Selain itu Sosialisasi mencakup tentang penyerahan dukungan calon perseorangan bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun dalam pilkada 2024 dan juga Peraturan perundang-undangan tahapan pemilihan  yakni Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024, tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Partai politik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), media massa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), organisasi pemerintah, organisasi non pemerintah, organisasi kepemudaan, serta organisasi massa, tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Ketua KPU Simalungun, Johan Septian Prananda yang membuka kegiatan sosialisasi ini dan juga dihadiri oleh seluruh komisioner dan seluruh staff sekretariat. berharap Pilkada 2024 akan jauh lebih baik dari sebelumnya, terutama partisipasi pemilih lebih meningkat.

“Untuk itu kami berharap agar seluruh unsur tamu undangan dan masyarakat dapat membantu KPU dalam menyebarkan informasi terkait tahapan pilkada Gubernur wakil gubernur , Bupati dan wakil bupati Simalungun kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Simalungun kemudian Kerjasama antar stakeholder sangat diharapkan untuk menciptakan kondisi yang aman," Harapnya. 

Sementara Faisal Hamzah selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan dalam Sosialisasi tersebut mengatakan syarat dukungan calon perseorangan dimana syarat dukungan minimal  55.746 dukungan yang tersebar di minimal 17 kecamatan.

Faisal juga  menyampaikan harapannya kepada undangan dan seluruh elemen masyarakat pro aktif menyukseskan pilkada serentak nantinya serta membantu KPU dalam menyebarkan informasi terkait tahapan dan jadwal pilkada dan juga terkait tahapan pencalonan perseorangan calon bupati dan wakil bupati tahun 2024.

Faisal mengatakan peluncuran sosialisasi akan dilakukan di Pantai Bebas Parapat.Kemudian menyangkut penyampaian resmi di KPU Simalungun mulai dari tanggal 8 sampai tanggal 12 Mei 2024 tahapan dan jadwal pilkada nantinya. 

Adapun jadwal penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 pada tanggal 27 November 2024. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar