Breaking News

6/recent/ticker-posts

Komisioner KPU Simalungun Menyatakan Tiada Keretakan Ditubuh Pihaknya

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Terkait Rumor yang beredar dikalangan luas tentang adanya perpecahan dikalangan KPU Simalungun, salah satu Komisioner KPU Simalungun Faisal Hamzah mengatakan hal tersebut tidaklah benar sama sekali.hal tersebut dikatannya kepada awak media ini saat melakukan monitoring kerja tahapan wawancara calon PPS Sekabupaten Simalungun, Rabu (22/05/24). 

Terkait perpecahan di internal KPU Simalungun yang menyatakan pleno hanya dihadiri oleh 3 orang komisioner,saat dikonfirmasi, Faisal Hamzah mengatakan " kata siapa bang kalau komisioner itu pecah? Sampai hari ini kami masih solid, saat rapat pleno tersiar kabar hanya 3 orang itu salah besar, kami rapat berlima dan kami sepakat menetapkan nama-nama yang diumumkan itu, diperkuat dengan hadirnya semua komisioner pada saat pelantikan PPK di hotel Sing A Song" katanya. 

Ia juga menjelaskan mengenai dugaan pleno di rumah salah satu caleg "kalau rapat pleno di adakan di rumah salah satu caleg terpilih dari partai golkar pada tanggal 15 Juni 2024, itu juga keliru atau tidak benar. Memang sebagian komisioner ada yang berkunjung ke rumah salah satu caleg, namun dengan tujuan silaturahmi saja tidak lebih dari itu" terangnya.

Lanjut Faisal "dikarenakan yang bersangkutan tidak ada ditempat maka pada pukul 14'00 wib, para komisioner meninggalkan mobil di rumah tersebut menuju lokasi untuk melaksanakan rapat pleno penetapan calon terpilih PPK se-Simalungun sampai dengan selesai, "tutupnya.

Sementara Saat Dikonfirmasi salah satu staff ke-sekretariatan KPU Simalungun juga memperkuat pernyataan bahwa kalau kesolidan seluruh komisioner yang ada masih sangat nyata terlihat "kalaupun belakangan ini bang ada kegiatan-kegiatan resmi KPU yang di hadiri sebagian dari komisioner, itu dikarenakan tugas yang harus dikerjakan, bukan karena adanya keretakan atau pun perpecahan bang. terangnya. (Pran) 

Posting Komentar

0 Komentar