Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jaga Tradisi, Siswa SMK N 1 Air Putih Raih Juara 1 LKS Tingkat Provsu Untuk Ke 12 Kalinya

Nur Ilham Habibi Siswa SMK Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara saat menerima tropi kemenangan lomba kompetensi tingkat Provinsi Sumut tahun 2024 dari Kadisdik Provinsi Sumut Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si.

Tarunaglobalnews.com Sumatera Utara — Nur Ilham Habibi meraih juara 1 Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 untuk mata lomba Auto Mobile Technologi. Pelaksanaan lomba berlangsung di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang yang dimulai tanggal 19 - 22 Mei 2024.

Pengumuman sang juara dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si. dalam kata sambutannya menyampaikan, agar seluruh peserta yang juara agar lebih mempersiapkan diri lagi untuk mengikuti LKS tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung. 

Sulistio, M.Pd sebagai Kepala SMK N 1 Air Putih saat diwawancarai awak media mengucapkan, "Alhamdulillah syukur kita kepada Allah, bahwa berkat persiapan dan bimbingan dari pak Khairul Anwar serta seluruh guru SMK N 1 Air Putih, juga dukungan orang tua anak didik kita. Maka Nur Ilham berhasil meraih juara 1 tersebut, dan perlu diketahui juara 1 ini adalah yang ke 12 kalinya sejak tahun 2012."ucapnya.

Sementara itu, Khairul Anwar selaku guru pembimbing juga mengatakan, beban berat berada dipundak siswa dan guru pembimbing, dimana tradisi juara 1 yang belum pernah putus sempat membuat ilham grogi di awal lomba. Lomba ini terdiri dari 4 kompetensi yang dipertandingkan, Overhaul Engine, Transmisi Mechanical, Electrical Body, dan Engine Tune Up. 

"Motivasi yang sering digaungkan para guru SMK N 1 Air Putih "Sekolah kita boleh di kampung. tapi ingat, prestasi kita nggak kampungan loh."kata Khairul Anwar. (*) 

#SMK Bisa, santun, mandiri, kreatif, dan kompetitif

Posting Komentar

0 Komentar