Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPUD SOSIALISASI TAHAPAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2024 BERMARTABAT DI DOMPU

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Dompu menggelar sosialisasi Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 27 Nopember tahun 2024 akan datang. Kegiatan ini merujuk kepada Peraturan Peraturan Komisi Pemilihan Umum( PKPU ) nomor.2 tahun 2024, pada hari Kamis (4/4/24) dimulai sekitar pukul 14.25 Wita sampai selesai, bertempat di Cafe Laberca jalan lintas Ompu Beko tepatnya timur cabang lampu merah lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu H.Kader Jaelani, yang akrab di sapa AKJ, Kapolres Dompu di wakili Kabag Ops AKP Rizal, Dandim 1614 Dompu di wakili Pasi Intel, Kejari Dompu di wakili Kasi Intelkam. Selain itu hadir pula Sekretaris Kesbangpoldagri Kabupaten Dompu, Kadis Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman SKM, Kadis Dukcapil di wakili Sekretaris Dukcapil Kabupaten Dompu, Kadis Pol PP Kabupaten Dompu, Camat Woja Edyson SH, Camat Dompu diwakili Sekretaris Camat, Camat Pajo, Camat Hu,u, Camat Manggelewa, Camat Kempo dan Camat Pekat serta Camat Kilo.

Selain unsur pemerintah hadir pula pimpinan Partai Politik ,LSM dan puluhan awak media cetak dan elektronik serta media on line se Kabupaten Dompu maupun Toma,Toga dan Tokoh Pemuda Kabupaten Dompu serta hadir juga Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Dompu.

Acara sosialisasi Pilkada serentak tingkat Kabupaten Dompu tahun 2024 di awali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjutkan sambutan Ketua KPUD Dompu sekaligus membuka acara sosialisasi tahapan Pilkada serentak tahun 2024 dan kemudian di lanjutkan sambutan yang kedua dari Bupati Dompu H. Kader Jaelani.

Ketua KPUD Dompu dalam sambutan singkat menyampaikan, bahwa lonceng Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Gubernur(Pilgub) dan Pemilihan Walikota ( Pilkot) serentak tahun 2024 secara Nasional sudah di laksanakan. Sehingga pada hari ini khususnya di Kabupaten Dompu dapat melaksanakan tahapan Sosialisasi Pilkada Serentak tahun 2024 dengan tertib dan aman.

Selain itu ia berkomitmen sebagai Ketua Komisi Pemilihan umum Daerah Kabupaten Dompu bersama anggota komisioner lain berjanji untuk melaksanakan Pemilukada yang Jurdil dan bermartabat sebagaimana yang di harapkan oleh seluruh rakyat Kabupaten Dompu.

"Bahwa berangkat dari pengalaman selama ini tidak ada hal yang dikhawatirkan untuk mengganggu/menghalangi proses Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ini, namun kalaupun ada riak_riak kecil yang terjadi hal itu lumrah saja terjadi,ulas Ketua KPUD Dompu dengan lugas.

Di akhir sambutan ia berjanji bahwa integritas anggota KPUD tidak perlu di ragukan lagi dan tetap melaksanakan tugas dengan berlandaskan pada peraturan dan perundangan yang berlaku, serta menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Dompu atas nama pemerintah Daerah yang telah mengalokasikan dana Pemilukada tahun ini sekitar Rp14,5 miliar.

"Semoga tahapan Pemilukada serentak tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar, aman, kondusif dan Sukses," harap Ketua KPUD dengan optimis.

Dengan komitmen yang sama pula Bupati Dompu H.Kader Jaelani dalam sambutan menyampaikan dengan lantang agar sebagai penyelenggara dapat memegang teguh rasa keadilan yang tinggi kepada semua calon Bupati dan berlandaskan pada azas demokrasi Pemilukada yang luber serta Jurdil dan transparan, sehingga menghasilkan nilai Demokrasi yang berkualitas dan bermartabat, tandas AKJ yang bakal bertaruh kedua kali sebagai calon Bupati Dompu.

Dan ia berjanji pula sebagai inkumben akan bertarung secara far play dan patuh terhadap mekanisme yang ada dan menjunjung tinggi terhadap Netralitas sebagai Pegawai Negeri sipil di Daerah maupun menggunakan fasilitas Negara dalam melaksanakan kampanye kelak.

"Saya akan membuat sebuah regulasi yang jelas dan tegas khusus untuk memproteksi PNS maupun pejabat daerah dalam melaksanakan politik praktis dan saya haramkan ASN untuk bermain dengan politik praktis," tandas AKJ dengan serius.

Selanjutnya acara sosialisasi Tahapan Pilkada serentak di lanjutkan dengan ajang diskusi dan hering sampai acara di tutup dengan foto bersama Bupati Dompu, Forkopimda dengan anggota komisi pemilihan umum dan Bawaslu Kabupaten Dompu berjalan aman serta kondusif, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar