Breaking News

6/recent/ticker-posts

SOSIALISASI KEKERASAN DAN PERUNDUNGAN DILINGKUP SMA 2 DOMPU

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Bertepatan di bulan Ramadhan 1445 H, hari rabu(20/3/2024) sekitar Pukul 09.00 Wita bertempat di aula SMAN 2 Dompu Kecamatan Dompu berlangsung kegiatan Sosialisasi tentang Kekerasan dan Perundungan disekolah sekaligus penandatanganan kesepakatan Anti Perundungan dan Kekerasan dilingkungan Sekolah. 

Acara tersebut dihadiri, Kepala Sekolah SMAN 2 Dompu Hendratno, S.Pd, Muzakir, SE (mewakili Camat Dompu), Aipda Muhammad Yusman (mewakili Kapolsek Dompu), Serka Amiruddin (Mewakili Danramil 1614-Dompu), Aipda Firmansyah (BKTM Bali), Wakil Ketua Komite SMAN 2 Dompu dan Orang tua/Wali murid SMAN 2 Dompu serta para Siswa-siswi SMAN 2 Dompu. 

Rangkaian acara sosialisasi tersebut di awali pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al - Qur'an dan di lanjutkan sambutan-sambutan, doa dan penutup. Sambutan pertama di sampaikan kepala SMAN 2 Dompu menguraikan, bahwa kegiatan ini kami lakukan dalam rangka cegah Perundungan dan kekerasan di sekolah, Untuk itu kami harapkan dukungan dan partisipasi dari bapak ibu sekalian dalam kegiatan yang dimaksud. 

Masih di acara yang sama Muzakir, SE mewakili Camat Dompu menyampaikan, bahwa saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak SMAN 2 Dompu dalam rangka pencegahan Perundungan dan kekerasan di sekolah.

Selain itu ditambahkan Untuk ke depannya agar orang tua/wali murid lebih banyak hadir lagi dalam acara sosialisasi seperti ini, karena akan buat nota kesepakatan antara pihak guru dengan orang tua/wali murid dalam rangka cegah/perangi Perundungan dan Kekerasan di sekolah,"pintanya.

Ditambahkannya, Kegiatan Sosialisasi tentang Anti Perundungan dan Kekerasan di sekolah berakhir pada pukul 11.30 Wita yang berjalan dengan aman dan lancar dan dimonitor oleh Plt Kapolsek Dompu Ipda Ade Helmi SH,"tandasnya.

Kemudian ia berharap acara sosialisasi dan mou anti kekerasan dan perundungan ini tidak hanya formalitas belaka namun bisa di implementasikan sesuai yang di harapkan agar kekerasan dan perundungan di kalangan pelajar SMAN 2 Dompu tidak akan pernah terjadi. Dan kegiatan yang kita sepakati ini dapat di taati dan di hormati sebagaimana mestinya."pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar