Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENTINGNYA KESELAMATAN BERLALULINTAS, KASAT LANTAS POLRES BATU BARA BERIKAN EDUKASI

Tarunaglobalnews.com Batu Bara — Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan Wanto Siahaan, SH, berikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan raya. Jumat (22/03/2024) sekira pukul 07:30 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Batu Bara terhadap pentingnya keselamatan berlalulintas.

Kegiatan ini juga berkaitan dengan Operasi Keselamatan Toba-2024 yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 26 Maret 2024 dan Sosialisasi dilaksanakan dengan langsung turun ke jalan untuk membagikan stiker yang berisikan pesan-pesan keselamatan sekaligus sosialisasi keselamatan kepada pengendara yang melintas di jalan raya Kecamatan Puluh Puluh Kabupaten Batu Bara.

Sesuai arahan Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH. S.I.K, Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan Wanto Siahaan, SH, mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2024 ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengikuti peraturan lalu lintas dan memberikan himbauan bagi pengguna jalan agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan.

Ada 10 poin utama sosialisasi mencakup larangan menggunakan HP saat berkendara, dilarang mengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, wajib menggunakan helm atau safety belt, serta larangan mengemudi dalam pengaruh alkohol dan melebihi batas kecepatan, Knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis atau knalpot brong, ugal-ugalan dalam berkendara, kata AKP Hotlan Wanto Siahaan, SH.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Batu Bara menambahkan, Selain itu petugas juga membagikan Stiker Operasi Keselamatan juga dipasang di setiap kendaraan roda 2 maupun roda 4 Ini demi menghimbau masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya, dengan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas dan melalui kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat atau pengguna jalan, karena dengan mengutamakan keselamatan untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Tujuan utama dari kegiatan preemtif ini adalah mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan, serta meningkatkan disiplin.

Pentingnya dalam berlalu lintas dan Harapannya, melalui Ops Keselamatan Toba 2024 ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas akan semakin meningkat, serta secara bertahap dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu Bara, tutup Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan Wanto Siahaan SH. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar