Breaking News

6/recent/ticker-posts

PEDULI KESEHATAN WARGA BINAAN, LAPAS II B HADIRKAN DOKTER DARI PKM DOMPU BARAT

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima bagi warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan  pemeriksaan kesehatan di bulan suci Ramadhan. Dan untuk memastikan kwalitas pemeriksaan kesehatan warga binaan Lapas Dompu kerap menghadirkan Dokter dari Puskesmas Dompu Barat dan di bantu petugas klinik pratama lapas Dompu.

Keterangan pers yang di sampaikan Kalapas Dompu, Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi warga binaan yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang terbaik.

"Pelayanan yang tersedia bersifat komprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan, ujarnya.

Kemudian Tim medis Lapas Dompu difokuskan terhadap warga binaan yang mempunyai faktor resiko seperti obesitas, lansia, pemeriksaan tekanan darah, atau yang mempunyai riwayat penyakit sebelum yang bersangkutan bermasalah dengan hukum.  

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB Bapak Parlindungan, mendorong terlaksananya pemberian layanan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan agar kesehatan mereka di dalam terjamin dengan baik. 

Sedangkan Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menyatakan, pemberian layanan kesehatan kepada narapidana atau tahanan merupakan hak yang harus mereka peroleh di dalam Lapas/Rutan serta harus dilayani dengan baik oleh petugas kesehatan,  pungkas Humas Lapas Dompu. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar