Breaking News

6/recent/ticker-posts

KETUA PITI SUMUT BAGIKAN 800 PAKET SEMBAKO MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang —Ketua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Tan David Sulaiman (TDS) kembali menaruh kepedulian terhadap anak yatim piatu, fakir miskin dan Kaum dhuafa di Medan.

Pria mualaf berdarah Keturunan Tionghoa ini mengatakan memberi itu lebih meminta. Untuk siapa yang diberikan Rezeki lebih sama Allah SWT maka ada hak orang lain seperti anak yatim atau fakir miskin. Inilah perintah Allah kepada semua manusia.

"Jika ini kita langgar maka siap- siap saja kita mendapatkan kejadian yang merugi. Tidak heran ketika ada orang kaya tapi ia melupakan nasib anak yatim dan fakir miskin biasa selalu ditimpa kerugian atau musibah," ujar pria yang biasa dipanggil Ko David kepada RADARINDO.CO.ID disela- sela pembagian Sembako di kantor PITI Sumut di Medan, Jumat (08/03/2024) sore.

Lebih lanjut ia katakan, sebenarnya jumlah orang miskin itu tidak terlalu banyak tapi yang mengaku atau berpura-pura miskin itu jauh lebih banyak.

"Ukuran menjadi orang kaya itu tidak harus punya rumah banyak dan mobil mewah tapi bila kebutuhan hidup kita sudah seperti sandang dan pangan itu juga orang kaya," ujar Ko David yang juga sebagai Dewan Pembina dan Penasehat DPW Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPW IWOI) Sumut.

Sebelumnya, menyambut Tahun Baru Imlek PITI Sumut juga memberikan bantuan beras, minyak goreng, gula, kue bakul, uang dan makan gratis kepada warga Keturunan Tionghoa yang merayakan Imlek 2024.

"Alhamdulillah menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini Ketua PITI Sumut Ko David sudah memberikan 800 paket Sembako berupa beras, gula, minyak goreng, uang tunai bagi anak anak dan makan gratis," ujar Dedy didampingi Ratno dan Popy kepada wartawan.

"InsyaAllah semua sudah diberikan Kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan termasuk sejumlah instansi sebagai mitra kerja PITI Sumut. Pemberian bantuan tersebut murni ibadah dan kepedulian PITI Sumut tidak ada berkaitan dengan politik," ujar Popy.

Sebelumnya Ketua PITI Sumut mengatakan Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki.

Allah SWT berfirman di dalam Al Qur'an Surat Al Baqarah ayat 261. Allah SWT, Zat Yang Maha Kuasa dan Maha Kaya akan selalu memberikan rezeki yang datangnya tidak disangka- sangka kepada hamba-Nya yang selalu bertakwa.

“Alhamdulillah sekali Koh David memberi bantuan kepada kami, apalagi sekarang apa-apa mahal, pun beras mahal” ujar ibu Nurbaiti (61) saat diminta tanggapannya sebagai penerima Bakti Sosial dari PITI. “Semoga Allah SWT berikan sehat buat Koh David sama orang-orang PITI, semakin banyaklah rezekinya” imbuhnya. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar