Breaking News

6/recent/ticker-posts

KETUA APPI DPD KOTA TEBING TINGGI APRESIASI PEMBANGUNAN KOLAM IKAN DI DESA PAYA LOMBANG

Tarunaglobalnews.com Tebing Tinggi — Ketua Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (A-PPI) DPD Kota Tebing Tinggi Kongli Saragih S.Si apresiasi rencana Indra warga Indrapura, Kec. Air Putih, Kab. Batubara, Sumatera Utara yang akan berinvestasi dalam bidang Kolam Ikan di Dusun I Desa Paya Lombang, Kec. Tebing Tinggi, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

"Investasi Kolam Ikan ini tentu akan membawa dampak positip bagi warga Desa Paya Lombang khususnya Dusun 1 karena kolam ikan ini tentunya akan membutuhkan karyawan atau pekerja dalam mengelola kolam ikan tersebut," ucap Kongli Saragih selaku Ketua DPD A-PPI Kota Tebing Tinggi.

Terkait jenis ikan yang akan dikelola di Dusun I Desa Paya Lombang tersebut, Tarunaglobalnews.com, Sabtu (09/03/2024) berhasil menemui Indra warga indrapura yang akan berinvestasi dalam bidang kolam ikan tersebut.

"Kolam Ikan ini luasnya ± 12 rante. Jenis ikan yang akan kita kelola itu antara lain, Ikan Patin, Gurami, Nila, dan Lele," ucap Indra. 

"Saya akan mengutamakan warga yang ada disekitar Kolam ikan ini untuk menjadi karyawan atau pekerja dalam mengelola kolam ikan ini," jelasnya.

Perihal adanya pemberitaan negatif tentang rencana pembangunan kolam ikan tersebut itu juga dibantah oleh indra.

"Dalam berinvestasi tentunya kita tidak akan merugikan masyarakat sekitar justru membuka kesempatan kerja atau lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Kolam ikan ini tidak dibangun begitu saja namun telah terlebih dahulu diurus izinnya dari pemerintah. Berikut ini Nomor Induk Berusaha (NIB) yang kami peroleh dari pemerintah dalam investasi kolam ikan ini. NIB : 07022400116660001,"tambahnya.

"Atas permintaan masyarakat dusun I ini, kolam ikan ini akan kita beri pagar keliling sehingga hewan peliharaan warga tidak akan bisa masuk terlebih anak - anak yang kita khawatirkan ketika bermain bisa jatuh ke kolam. Jadi hal - hal yang sifatnya negatif sudah kita antisipasi jauh - jauh sebelumnya," pungkas indra. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar