Breaking News

6/recent/ticker-posts

KEGIATAN TEAM BUILDING KARYAWAN PT KARYA PRATAMA NIAGA JAYA

Tarunaglobalnews.com Batu Bara — Kegiatan team building yang dilakukan oleh manajemen PT Karya Pratama Niaga Jaya bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar anggota tim, memperkuat kolaborasi, dan memperbaiki kinerja keseluruhan tim dengan harapan proses kerja akan berjalan lancer.

Team building yang diadakan pada tanggal 7 Maret 2024 diikuti 50 orang karyawan yang terlibat di Pabrik dan 15 orang panitia, dibuka oleh Pimpinan PT Karya Pratama Niaga Jaya yang diwakili oleh Wilcent Krinalim. Pada kesempatan itu ada dua tipe team building ada yang activity team building dan skills base team building.

Activity team building dilakukan dengan empat permainan yang menekan pada Kerjasama tim, komunikasi dan problem solving. Peserta diminta untuk memindahkan bola yang ditempatkan di tali yang ditarik oleh anggota tim dengan mata tertutup.

Permainan yang kedua adalah menulis diatas kertas dengan alat tulis yang ditarik oleh anggota tim, permainan ini mensimulasikan bagaimana peran ketua tim keberhasilan tim menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan, berikut bentuk permainannya.

Permainan ketiga yang tak kalah serunya adalah permainan Melawati jaring laba-laba, permainan yang membutuhkan Kerjasama, kepemipinan yang kuat dan kesabaran bagi anggota dan ketua timnya.

Sementara satu permainan termasuk dalam katagori skills base team building yaitu setiap kelompok harus menyortir buah (Tandan buah segar) sebanyak 25 janjang dan oleh panitia akan diberikan nilai berapa banyak jenis buah Tenera dan jenis buah Dura yang berhasil dipilih.

Kegiatan team building ini diakhir dengan acara Punggahan menyambut bulan suci Ramadhan serta pembagian hadiah bagi tim terbaik. (Ibnu) 

Posting Komentar

0 Komentar