Breaking News

6/recent/ticker-posts

KADIVPAS KEMENKUMHAM NTB KUKER DI LAPAS DOMPU

Tarunaglobalbews.com NTB Dompu —Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Herman Sawiran dan di dampingi, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Barang Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Lalu Jumaidi melakukan Monitoring dan evaluasi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, Rabu (6/3/24).

Kunjungan kerja sekaligus Monitoring dam evaluasi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kakanwilkumham NTB disambut hangat oleh Kepala Lapas Dompu, bersama sejumlah Pejabat struktural beserta jajarannya. 

Kadivpas Kemenkumham NTB dalam arahan menyampaikan bahwa, kemauan dan kepedulian adalah kunci utama berjalan baiknya suatu organisasi. "Manusia memang tidak sempurna dan tidak pernah merasa cukup, untuk itu belajarlah mensyukuri apa yang telah kita miliki" ajak Herman Sawiran pada jajaran Lapas Dompu. 

Selain itu ia tak lupa diingatkan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M agar melakukan Peningkatan Kewaspadaan yang mana kita berpedoman kepada Surat Edaran No. PAS-356.PK.08.05 Tahun 2024 Tentang Peningkatan Kewaspadaan selama kegiatan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024 M. Dan tetap laksanakan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum ditambahkan dengan Back to Basics, pintanya. 

Kemudian Kalapas Dompu H.A.Halik S. Sos mengucapkan terima kasih atas kegiatan Kunjungan kerja dan Monev yang dilakukan oleh Kadivpas Kemenkumham NTB bersama rombongan. 

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan, penguatan dan motivasi yang telah diberikan. Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan motivasi kepada para pegawai agar Lapas Dompu selalu aman dan kondusif,” papar Kalapas Dompu optimis. 

Sebagai akhir kunjungan Herman Sawiran menyapa langsung para pegawai dan warga binaan yang ditemuinya, dilanjutkan dengan kontrol lingkungan Lapas, dan Kadivpas Kemenkumham NTB juga memonitor langsung kegiatan yang ada di dapur, mengenai proses penyajian makanan kepada warga binaan, serta memantau langsung lingkungan dalam dan luar lapas Dompu, jelasnya.

Kemudian kesan pertama Kadivpas sesampai di lapas Dompu bahwa lingkungan keamanan dan ketertiban di lingkup lapas Dompu sangat kondusif dan nyaman serta pelayanan terhadap setiap pengunjung yang besuk warga binaan sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP), yakni tertib, teratur dan humanis, terangnya.

Kegiatan kunjungan kerja di lapas Dompu berlangsung aman dan Kadivpas bersama rombongan langsung menuju ke Kabupaten Bima, guna melanjutkan rangkaian kunjungan kerja dan monitoring serta evaluasi, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/ddo). 

Posting Komentar

0 Komentar