Breaking News

6/recent/ticker-posts

GUNA MERAIH KEBERKAHAN DI BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H, PEMERINTAH NAGORI NANGGAR BAYU LAKSANAKAN BERAGAM KEGIATAN KEAGAMAAN

Tarunaglobalnews.com, Bosar Maligas —  Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang dimuliakan bagi umat Islam. Disebut juga dengan bulan suci karena didalamnya mengandung perintah Allah SWT untuk melaksanakan ibadah puasa. Yang diyakini bahwa apabila seseorang yang dengan iman dan keikhlasannya mampu melaksanakan perintah puasa tersebut maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Artinya seseorang tersebut akan kembali menjadi suci laksana bayi yang baru dilahirkan.

Didalam bulan Ramadhan, dalam keyakinan ajaran Islam juga dijelaskan bahwa setiap amal ibadah dan kebaikan yang dikerjakan oleh seseorang akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Beranjak dari keyakinan akan ajaran yang menjadi tuntutan tersebut, seluruh umat Islam tentunya akan saling berlomba dalam meraih keberkahan di bulan Ramadhan. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh pemerintah nagori Nanggar Bayu kecamatan Bosar Maligas kabupaten Simalungun.

Bersama seluruh perangkatnya dan didukung penuh oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, Yeni D Supriadi selaku pangulu (Kades:red) nagori Nanggar Bayu dengan antusias melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut dan memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

"Sudah menjadi tradisi yang kita laksanakan setiap memasuki awal bulan Ramadhan yaitu acara "punggahan". Kita bersama seluruh perangkat nagori dan pengurus juga anggota TP PKK serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga juga melaksanakan kegiatan punggahan yang dirangkai juga dengan kegiatan gotong royong dengan fokus pembersihan masjid dan fasilitas umum. Hal tersebut dimaksudkan agar nantinya warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di masjid dapat merasa lebih nyaman."sebut Yeni D Supriadi.

Ditambahkannya kembali,"Memasuki pertengahan ibadah puasa kali ini, kita juga melaksanakan kegiatan safari Ramadhan yang secara bergilir di setiap huta (dusun:red). Safari Ramadhan 1445 H kita awali pada Sabtu (23/03/2024) malam ba'da tarawih. Dan pada malam kamis ini kita telah selesai dalam melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1445 H di huta V. Pada penutupan kegiatan safari Ramadhan 1445 H, kita awali dengan acara buka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah pelaksanaan sholat Isya dan tarawih serta witir berjamaah, sebagai apresiasi kita kepada anak-anak yang telah turut serta berani tampil memberikan tausiyah singkatnya, kita memberikan piagam penghargaan dan kado spesial kepada mereka. Selain itu, pemerintah nagori Nanggar Bayu juga memberikan bingkisan kepada para pengurus masjid di setiap huta berupa dispenser untuk dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Kita berharap cita-cita untuk mewujudkan nagori Nanggar Bayu yang ASRI (Aman, Sejahtera, Rapi dan Indah) dapat terealisasikan. Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan lebih memperbanyak ibadah dan amal kebaikan. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan menerima seluruh amal ibadah yang kita laksanakan."harapnya.

Dalam keseluruhan kegiatan safari Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan oleh pemerintah nagori Nanggar Bayu tersebut, ustadz Samsuri Damanik juga memberikan tausiyah ringkasnya seputar peningkatan kualitas amal dan ibadah. (Des





Posting Komentar

0 Komentar