Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLSEK MANGGELEWA BURU MALING RUMAH KOSONG DI DOROMELO

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Jajaran Polsek Manggelewa tengah memburu terduga pelaku pencurian (maling, red) di salah satu rumah warga yang ditinggal dalam keadaan tak berpenghuni alias kosong yang terletak di Dusun Transad 1 Desa Doro Melo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Dari hasil pemeriksaan baik Tempat Kejadian Perkara (TKP) maupun korban, anggota mendapati 2 (dua) unit televisi, tas serta sepasang sepatu berharga milik korban raib digasak maling.

Kapolsek Manggelewa, Ipda Bukhari Maha Putra, SH., ketika dimintai keterangannya membenarkan adanya rumah warga bernama Apriliati (37) seorang karyawati Bank, dibobol Maling pada Rabu (7/2/2024) sekira pukul 15:30 Wita.

"Terduga pelaku berstatus lidik," sebut Kapolsek.

Berdasarkan keterangan korban, ia mengaku sebelum kejadian korban sempat mendatangi rumahnya pada Kamis (1/2/2024) pekan lalu. Namun, untuk kunjungan berikutnya, tepat setelah kejadian, ia memerintahkan keluarganya inisial JU sekira pukul 14.20 Wita untuk memeriksa kondisi rumah.

"Korban mengaku kerugian mencapai sepuluh juta rupiah," ujar Kapolsek.

Lanjutnya, saat memasuki rumah, JU mendapati rumah sudah dalam keadaan jebol dan sontak saja JU menghubungi pihak korban untuk datang memeriksa keadaan rumah lalu mendapati sejumlah barang seperti Televisi merk Polytron, 6 set tas genggam hingga sepasang Sepatu Cat milik korban ditemukan juga hilang.

"Korban melihat pintu bagian belakang rumah sudah dalam keadaan terbuka dan tidak terkunci dan juga plafon dalam kamar korban sudah dalam keadaan dijebol," beber Kapolsek.

Mendapat laporan terkait kejadian, sekira pukul Pukul 15:30 Wita Anggota piket SPKT Polsek Manggelewa meluncur ke TKP.

"Diduga pelaku berjumlah 2 orang, pelaku masuk ke rumah korban melalui Lantai dua dengan cara memanjat tembok bagian belakang rumah korban kemudian setelah pelaku melakukan aksi Pencurian pelaku keluar melalui pintu bagian belakang rumah korban," ungkap Kapolsek.

Berdasarkan hasil pemeriksaan TKP, saat ini jajaran Polsek Manggelewa tengah memburu pelaku, sembari melakukan penggalangan terhadap korban, tokoh masyarakat untuk kembali menghadirkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar