Breaking News

6/recent/ticker-posts

PERINGATAN ISRA, MIRAZ NABI MUHAMAD SAW 1445 H DI IKUTI WBP DAN PEGAWAI LAPAS DOMPU

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB menggelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di Masjid At-Taubah Lapas Dompu pada hari Rabu (7/2/24) dimulai pukul 10.00 WITA s/d selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kalapas Dompu H. A. Halik S.sos bersama Isteri, Para pegawai Lapas dan ratusan warga binaan duduk bersama mengikuti rangkaian kegiatan ini.

Dalam acara Isra Miraz kali ini sebagai Penceramah atau menyampaikan tausiyah adalah Ustadz Islamudin, S.PdI.

Adapun rangkaian kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj ini diawali dengan kultum dari perwakilan warga binaan dan dibuka langsung oleh Kalapas Dompu, H.A.Halik yang mana beliau menyampaikan agar para warga binaan benar-benar memaksimalkan waktunya untuk mendengarkan dan menyimak dengan baik tausiyah dari Ustadz Islamudin, S.PdI.

"Jangan sia-siakan kesempatan ini, mari kita bersama memperdalam ilmu agama dan menedalani akhlak Nabi Muhammad SAW, banyak hikmah juga yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW,” tandas Halik. 

Setelahnya acara usai di lanjutkan dengan tausiyah yang bertemakan tentang pentingnya menjadi seorang pribadi yang sabar dan ikhlas serta meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW. 

Lanjutnya Ustadz Islamudin, S.PdI. mengajak untuk meneladani salah satu akhlak Rasulullah yaitu sabar dan ikhlas. Beliau menyampaikan pada warga binaan agar sabar dan ikhlas dalam menjalani masa pidananya disini,

"Jangan mengeluh akan yang kalian alami sekarang, belajarlah lebih ikhlas dan lebih sabar lagi, tetap huznudzan pada Allah SWT akan ujian yang sedang kalian hadapi."

Peringatan Isra' Mi'raj juga memberikan hikmah akan perintah pelaksanaan sholat lima waktu yang wajib dilakukan oleh umat muslim yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui peringatan ini semoga dapat meningkatkan gairah ibadah kepada Allah SWT, jelasnya. 

Diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi seluruh pegawai, khususnya warga binaan Lapas Dompu untuk bisa mendapatkan ilmu keagamaan yang berharga dan menjadi bekal, bahkan pedoman dalam kehidupan di muka bumi Allah ini, dan acara Isra Miraz berlangsung hikmad dan lancar, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar